Chico Aura Pastikan Kemenangan Indonesia 4-1 atas India di Piala Thomas 2024

Chico Aura Pastikan Kemenangan Indonesia 4-1 atas India di Piala Thomas 2024

Berita Utama | karawang.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 09:11
share

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Thomas 2024, Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan kemenangan 4-1 Indonesia atas India.

Pertandingan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Chico sukses mengatasi perlawanan Srikanth Kidambi dengan 19-21, 24-22, dan 21-14.

Jalanya Pertandingan 

Di awal laga, Chico mendapat tekanan dari Srikanth dengan tertinggal 2-5. Tapi, anak didik Irwansyah itu berhasil bangkit sekaligus membalikan keadaan menjadi unggul 9-6.

Bahkan variasi serangan yang dilancarkan Chico sukses membuat lawannya itu kesulitan. Alhasil, pemain nomor 29 dunia itu sukses unggul di interval gim pertama dengan skor cukup telak 11-6.

Tapi setelah interval Chico terlihat kehilangan fokusnya. Bahkan secara mengejutkan Srikanth sukses menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Sayangnya, Chico tak bisa keluar dari tekanan sehingga tumbang di gim pertama dengan skor 19-21.

Di gim kedua, Chico kembali mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Sempat saling berbalasan poin, junior Anthony Sinisuka Ginting itu akhirnya mampu ungguli Srikanth dengan skor 8-6.

Chico pun berhasil memimpin 11-6 di interval gim kedua. Usai interval, pemain kelahiran Jayapura itu kembali mendapat tekanan dari Srikanth. Pemain asal India itu berhasil memangkas ketertinggalannya menjadi 16-17.

Chico mencoba untuk mempertahankan keunggulannya itu. Namun Srikanth terus membayanginya, bahkan skor sempat imbang 20-20. Hasil akhirnya, Chico sukses mengunci gim kedua dengan kemenangan dramatis 24-22.

Pada gim penentuan, Chico mampu cetak keunggulan cukup jauh atas Srikanth dengan skor 7-3. Alhasil, pemain ranking 29 dunia itu unggul di interval gim ketiga dengan skor telak 11-6.

Chico sukses memperlebar keunggulannya menjadi 16-9 selepas interval. Pemain Pelatnas PBSI Cipayung ini sama sekali tidak menyia-nyiakan momentum dan langsung menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-14 atas Srikanth.

Hasil ini membuat tim Merah Putih menutup kemenangan atas India dengan skor akhir 4-1. Indonesia yang keluar jadi juara Grup C masih menunggu lawan yang akan dihadapi di babak perempat final karena bakal diundi terlebih dahulu.

Topik Menarik