5 Kisah <i>Scudetto</i> Paling Dramatis di Liga Italia, Nomor 1 Libatkan 3 Tim!

5 Kisah Scudetto Paling Dramatis di Liga Italia, Nomor 1 Libatkan 3 Tim!

Terkini | okezone | Kamis, 18 April 2024 - 13:32
share

BERIKUT lima kisah scudetto paling dramatis di Liga Italia . Bahkan, ada yang melibatkan tiga tim hingga giornata terakhir!

Melansir Team Form , Kamis (18/4/2024) Serie A Italia saat ini menduduki peringkat keempat sebagai liga terbaik di Eropa. Liga Italia kalah dari Liga Primer Inggris di peringkat pertama, La Liga Spanyol di peringkat kedua, dan Bundesliga Jerman di peringkat ketiga.

Sepanjang sejarah, Serie A bahkan hampir tidak pernah berada di peringkat pertama sebagai liga terbaik. Hal ini tidak lepas dari beberapa skandal yang sempat melanda.

Liga Italia tetaplah salah satu yang terbaik. Persaingan sangat ketat hingga memasuki pekan-pekan terakhir. Lalu, apa saja kisah scudetto paling dramatis di Liga Italia? Simak ulasan berikut ini.

5 Kisah Scudetto Paling Dramatis di Liga Italia

5. AC Milan 1998-1999


Juventus mengawali musim 1998-1999 yang baik untuk mempertahankan gelar. Namun di tengah jalan, AC Milan dan Lazio menyalip untuk bisa meraih gelar scudetto . Persaingan dua klub papan atas itu pun berjalan hingga pekan terakhir.

Di laga akhir, AC Milan sukses menang 2-1 atas Perugia. Di sisi lain, Lazio juga menang 2-1 atas Parma. Meski begitu, Rossoneri tetap keluar sebagai juara dengan selisih hanya satu poin saja.

4. Lazio 1999-2000


Kegagalan dramatis dengan kalah satu poin dari Milan membuat Lazio menatap musim berikutnya dengan lebih matang. Sayangnya, tim berjuluk Il Biancocelesti ini sempat tertinggal sembilan poin dari Juventus di puncak klasemen saat Serie A hanya menyisakan delapan laga.

Namun dengan ajaib, Juventus mengalami tiga kekalahan beruntun yang membuat selisih poin Lazio menyisakan dua poin. Kemudian di pekan terakhir, tim ibu kota ini sukses menang telak 3-0 atas Reggina dan menyalip perolehan poin si Nyonya Tua yang tumbang di tangan Perugia.

Topik Menarik