Intip Profil Para Pemain Timnas Indonesia yang Curi Perhatian, Selengkapnya di Okezone Updates Hari Ini!

Intip Profil Para Pemain Timnas Indonesia yang Curi Perhatian, Selengkapnya di Okezone Updates Hari Ini!

Nasional | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 13:47
share

Di Okezone Updates hari ini, Sabtu (27/4/2024), ada berita tentang sejumlah pemain Timnas Indonesia yang mencuri perhatian di laga Piala Asia U-23. Seperti Ernando Ari, penjaga gawang Timnas Indonesia yang menjadi pemain terbaik atau Man of The Match. Ia tampil mengesankan sepanjang pertandingan dan gemilang dalam drama adu penalti.

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan merupakan hasil keras keras satu tim seluruh pemain. Seluruh pemain memiliki peran penting dalam memenangkan pertandingan dan sukses merebut tiket semifinal.

Kiper Ernando Ari Sutaryadi menjadi sosok kunci bagi garuda muda. Pemain Persebaya tersebut mencatatkan 1 penyelamatan penting, serta menggagalkan 2 tendangan penalti pemain Korsel. Bahkan pemain berusia 22 tahun itu juga ikut menyumbang gol dalam drama adu penalti.

Selain Ernando, sosok Rafael Struick tak kalah mencuri perhatian. Tak hanya jago bermain bola, wajahnya yang tampan juga membuat kaum hawa semakin tertarik padanya. Pemain kelahiran 27 Maret 2003 itu mengawali karirnya di Liga Belanda sejak usia belia.

Setelah membela 2 klub amatir, Rafael Struick akhirnya mendapat kontrak profesional dengan klub Ado Den Haag pada Juni 2022 lalu. Memiliki darah Indonesia dari nenek pihak ayah yang kelahiran Semarang. Sedangkan ibunya memiliki darah Suriname dan Jawa.

Rafael Struick tidak menolak saat diminta Shin Tae-Yong untuk bergabung ke timnas Indonesia. Ia pun memulai debut bersama timnas U-20 pada 19 November 2022 saat melawan Slowakia. Rafael Struick kemudian resmi memperoleh kewarganegaran Indonesia pada 22 Mei 2023.

Semua berita menarik tadi dapat Anda saksikan di Okezone Updates di MNC VISION, K-VISION, MNC PLAY, VISION TV, VISION PLUS, Portal Okezone.com, Youtube Okezone dan streaming di https://tv.okezone.com/streaming. Tayang setiap hari pukul 21.00 WIB. Jangan sampai kelewatan, ya!

Topik Menarik