Indonesia Vs Korsel Laga Emosional Shin Tae Yong, Informasi Selengkapnya di Okezone Update!

Indonesia Vs Korsel Laga Emosional Shin Tae Yong, Informasi Selengkapnya di Okezone Update!

Nasional | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 16:13
share

Laga Indonesia melawan Korea Selatan akan menjadi laga yang penuh emosional bagi nahkoda Timnas U-23 Indonesia. Pasalnya pelatih Shin Tae Yong yang kini melatih Indonesia merupakan pria pemegang paspor Korea Selatan.

Artinya Shin Tae Yong akan melawan negaranya sendiri kali ini. Bagi Shin Tae Yong ini adalah pengalaman pertama dirinya melatih tim yang akan melawan negaranya sendiri.

Namun siapa sangka, pelatih timnas Indonesia ini justru pernah menjadi lawan skuad Garuda di Piala Asia 1996 lalu. Kala itu laga berlangsung di Uni Emirat Arab.

Pertandingan itu menjadi laga pertama kali Timnas Indonesia di kancah Piala Asia. Timnas Indonesia yang dilatih oleh Danurwindo tergabung di grup A bersama Kuwait. Korea Selatan dan UEA.

Selain bertemu di Piala Asia 1996, Shin Tae-Yong juga pernah bertemu klub Indonesia saat masih menjadi pemain Korea Selatan U-23. Saat itu Shin Tae Yong bersama klub Seongnam bertemu klub Persik Kediri di kompetisi Liga Champions Asia.

Sementara itu, beragam momen keakraban tercipta di dalam timnas Garuda Muda rasa keluarga. Sebelum dan setelah pertandingan.

Bahkan, Shin Tae Yong, beberapa kali kedapatan berjoget dan bernyanyi bersama.

Beberapa kali para pemain juga tak luput dari aksi Shin Tae Yong.

Saat moment lebaran lalu, Shin Tae Yong sampai bagi-bagi THR untuk para official tim/ dan pemain.

Semua informasi ini bisa Anda saksikan di Okezone Updates dengan Channel Okezone TV, Kamis (23/4/2024), pukul 21.00 WIB.

Berita menarik lainnya bisa Anda saksikan di Okezone Updates di MNC VISION, K-VISION, MNC PLAY, VISION TV, VISION PLUS, Portal Okezone.com, YouTube Okezone dan Streaming di http://tv.okezone.com/streaming. Tayang setiap hari pukul 21.00 WIB. Jangan Sampai Kelewat ya!

Topik Menarik