Breaking News: Bungkam Taiwan 3-0, Indonesia Segel Tiket ke Final Piala Thomas 2024

Breaking News: Bungkam Taiwan 3-0, Indonesia Segel Tiket ke Final Piala Thomas 2024

Nasional | karawang.inews.id | Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:31
share

JAKARTA, iNewsKarawang.id- Anthony Ginting cs usai menang telak 3-0 atas Taiwan di babak semifinal, Tim Bulutangkis Indonesia memastikan tiket ke final Piala Thomas 2024.

Jonatan Christie menjadi penentu  kemenangan Indonesia lolos ke Final Piala Thomas 2024. Jonatan Christie yang turun di partai ketiga berhasil mengalahkan Wang Tzu Wei dua game langsung 21-11 dan 21-16.

Laga Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Jojo -sapaan Jonatan- memulai laga dengan sangat percaya diri. Alhasil, serangannya sangat efektif menghajar lawan sehingga dia unggul 6-2.

Smash-smash keras nan mematikan terus dilontarkan oleh pemain ranking tiga dunia itu ke pertahanan Wang. Tanpa kesulitan berarti, dia menambah keunggulannya menjadi 9-3 dan kemudian menginjak interval gim pertama dengan skor 11-3.

Terus menekan, Jonatan terus memperlebar jarak keunggulannya menjadi 16-7 selepas rehat. Meski sempat mendapat perlawanan di poin-poin krusial, dia mampu mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-11.

Pertandingan berjalan ketat di awal gim kedua karena Wang mulai bisa mengimbangi permainan Jonatan. Kondisi itu membuat kedua pemain saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 9-9.

Selepas itu, barulah Jojo bisa memegang kendali permainan dengan variasi serangannya yang berbahaya. Pemain berusia 26 tahun itu pun bisa menjauh dengan keunggulan 13-10.

Sayangnya, Jonatan membuat kesalahan beruntun setelahnya hingga membuat Wang menyamakan skor menjadi 14-14. Namun, juara All England 2024 itu kembali bisa unggul 16-14 berkat serangan smash kerasnya yang beruntun menghantam lawan.

Poin demi poin terus didulang oleh Jonatan dengan serangan-serangan terbaik yang dilancarkannya. Hasilnya, pemain kelahiran Jakarta itu berhasil mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Topik Menarik