Suami Zaskia Gotik Dicecar Jaksa soal Aliran Dana Korupsi Gereja Mimika

Suami Zaskia Gotik Dicecar Jaksa soal Aliran Dana Korupsi Gereja Mimika

Nasional | okezone | Kamis, 18 April 2024 - 13:01
share

JAKARTA - Suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud menghadiri sidang pemeriksaan kasus dugaan korupsi pengadaan Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2024). Ia pun dicecar terkait aliran dana dalam kasus tersebut.

Momen itu terjadi kala JPU menanyakan ke Sirajuddin mengenal satu per satu ketiga terdakwa. Namun, Sirajuddin mengaku hanya mengenal terdakwa Arif Yahya. Setelah itu, JPU mengonfirmasi transfer uang dari Sirajuddin ke Arif.

"Seingat saya tidak," kata Sirajuddin menjawab pertanyaan JPU.

Kendati demikian, Sirajuddin mengaku, dirinya diperlihatkan bukti transfer ke Arif oleh penyidik KPK. "Tapi pada saat saya diperiksa di KPK kemarin, diperlihatkan oleh penyidik bahwa saya pernah transfer dua kali," ucapnya.

Saat disinggung alasan transfer uang, Sirajuddin mengaku lupa. Ia mengklaim, transfer di bawah Rp10 juta. "Kalau nggak salah di bawah Rp10 juta ya," ucapnya.

"Saya kalau transfer Pak, kalau saya kasih orang itu saya lupa untuk apa. Tapi biasanya kalau nilainya segitu saya kasih atau mungkin diminta pada waktu itu," imbuhnya.

Topik Menarik