Jelang Buka Puasa, Jokowi Bagikan 1.000 Sembako di Depan Istana Merdeka

Jelang Buka Puasa, Jokowi Bagikan 1.000 Sembako di Depan Istana Merdeka

Nasional | okezone | Senin, 8 April 2024 - 19:19
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sembako kepada masyarakat di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024) sore.

Pantauan di lokasi, Presiden Jokowi nampak meninjau langsung dari kejauhan pemberian sembako tersebut ditemani oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden, Mohamad Yusuf Permana.

Tidak lama setelah meninjau, Jokowi pun kembali masuk ke dalam Istana Merdeka dengan berjalan kaki.

"Sore hari ini tanggal 8 April Pak Presiden melalui kepala biro protokol Mas Yusuf meminta kepada jajaran setpres untuk memberikan sembako sejumlah kurang lebih seribu kantong," kata Heru di depan halaman Istana Merdeka.

Heru mengungkapkan bahwa sembako tersebut dibagikan kepada para masyarakat khususnya para ojek online yang melintas disekitar kawasan istana.

"Siapa yang dibagikan? yang dibagikan adalah masyarakat yang sedang melintas di wilayah istana gojek dan masyarakat umum," kata Heru.

Pemberian sembako tersebut, kata Heru, sebagai wujud perhatian Presiden Jokowi kepada masyarakat yang masih bekerja atau tetap tinggal di Jakarta.

"Bapak presiden memperhatikan kepada masyarakat yang menit-menit terakhir masih di Jakarta," kata Heru.

"Ini kan kebiasaan bapak presiden ingin dekat dengan masyarakat dan menjelang di akhir bulan ramadhan memasuki idul Fitri beliau memperhatikan itu," sambungnya.

Heru menegaskan bahwa sembako yang diberikan tidak diambil dari dana bansos melainkan dana operasional Presiden Jokowi.

"ni dana operasional presiden," kata Heru.

Topik Menarik