Breaking News: Ganda Putri Indonesia Lanny Tria/Ribka Sugiarto Sabet Gelar Juara Swiss Open 2024

Breaking News: Ganda Putri Indonesia Lanny Tria/Ribka Sugiarto Sabet Gelar Juara Swiss Open 2024

Nasional | karawang.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 21:20
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id -Ganda putri Indonesia, Lanny Tri Mayasari/Ribka Sugiarto, sukses menyabet gelar juara Swiss Open 2024.

Hasil final Swiss Open 2024 akan diulas dalam artikel ini.

Duel sengit selama 1 jam 21 menit, Lanny/Ribka memastikan diri menjadi juara usai kerja keras membungkam wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching. Lanny/Ribka.

Pertandingan tersebut berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss pada Minggu (24/3/2024) sore WIB. Duel berakhir dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-8.

Jalannya Pertandingan

Lanny/Ribka langsung mendapatkan serangan masif dari Hsu/Lin di awal pertandingan gim pertama. Duet Taiwan itu bermain percaya diri dan mampu melepaskan banyak pukulan efektif.

Alhasil, Lanny/Ribka kesulitan untuk mengejar ketertinggalan di gim pertama. Ganda putri ranking 32 dunia itu tertinggal empat poin dari Hsu/Lin. Menjelang jeda interval gim pertama, Lanny/Ribka mulai menemukan permainan terbaiknya.

Mereka sempat mencetak enam poin sebelum mengakui keunggulan 6-11 dari Hsu/Lin pada jeda interval gim pertama. Selepas jeda, permainan Hsu/Lin semakin matang dan sulit diantisipasi.

Pada akhirnya, Hsu/Lin mampu mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor meyakinkan 21-13. Berlanjut pada gim kedua, Lanny/Ribka memulai pertandingan dengan cukup baik.

Mereka terpantau memainkan bola-bola atas untuk menjebak Hsu/Lin. Hasilnya manis, Lanny/Ribka sukses mengungguli duet Taiwan itu pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-10. Setelah rehat, Lanny/Ribka kembali memainkan skema yang sama.

Pengembalian yang kurang baik dari Hsu/Lin menguntungkan bagi Lanny/Ribka. Pada akhirnya, Lanny/Ribka sukses mengalahkan Hsu/Lin lewat kemenangan 21-16 di gim kedua. Duet Indonesia itu memaksa Hsu/Lin bermain di gim penentuan.

Pada gim ketiga, Lanny/Ribka bermain impresif sejak awal pertandingan. Juara Indonesia Masters II 2023 itu berhasil mengontrol jalannya pertandingan dengan kombinasi permainan tempo cepat dan lambat.

Hsu/Lin terlihat sangat kesulitan untuk mengantisipasi skema ini. Ganda putri ranking 24 dunia itu kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga Lanny/Ribka terus menjauh secara perolehan poin.

Pada akhirnya, Lanny/Ribka mampu mengunci kemenangan atas Hsu/Lin dengan skor 21-8. Dengan demikian, hasil ini membuat Lanny/Ribka mengunci gelar Swiss Open 2024, titel pertamanya pada tahun ini.

Masih ada satu lagi wakil Indonesia yang akan berlaga hari ini di final Swiss Open 2024. Dia adalah tunggal putri andalan Indonesia saat ini, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan melawan jagoan Spanyol, Carolina Marin.

Topik Menarik