Soal Makan Siang Gratis Dibahas di Sidang Kabinet, Jokowi: Tidak Bicara Spesifik

Soal Makan Siang Gratis Dibahas di Sidang Kabinet, Jokowi: Tidak Bicara Spesifik

Nasional | okezone | Rabu, 28 Februari 2024 - 11:10
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya tidak membahas secara spesifik program makan siang gratis pada saat Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara pada Senin 26 Februari 2024.

"Tidak ada pembicaraan secara spesifik mengenai tadi yang disampaikan (program makan siang gratis)," kata Jokowi usai menghadiri Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Jokowi mengatakan dalam Sidang Kabinet Paripurna dirinya hanya menyampaikan agar program-program presiden terpilih untuk dimasukkan dalam rencana anggaran tahun 2025.

"Hanya dalam sidang kabinet paripurna saya sampaikan bahwa program-program presiden terpilih harus sudah dimasukkan dalam rencana anggaran 2025," kata Jokowi.

Dengan masuknya program-program presiden terpilih dalam anggaran 2025, nantinya diharapkan lebih mudah dalam penganggaran. Dan, katanya, agar tidak lagi kembali mengajukan anggaran ke DPR.

"Supaya presiden terpilih menjadi lebih cepat dan lebih mudah dalam nanti penganggaran. Tidak kembali lagi mengajukan anggaran kepada DPR. Jadi inilah yang di sampaikan di dalam rapat paripurna kemarin," kata Jokowi.

Topik Menarik