Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor

Nasional | okezone | Senin, 29 April 2024 - 10:18
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kerja Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor pada pagi hari ini Senin 29 April 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, PM Lee tiba sekitar 10.06 WIB. PM Lee nampak mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat.

Menteri yang hadir menemani Presiden Jokowi antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan.

Lalu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Diberitakan sebelumnya, kabar kunjungan kerja PM Lee disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan usai menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 26 April 2024.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya usai pertemuan menyebut bahwa kunjungan Menlu Vivian adalah dalam rangka mempersiapkan kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong pada Senin (29/4) mendatang.

“Inti dari pertemuan baik dengan saya maupun kunjungan kehormatan kepada Bapak Presiden adalah untuk persiapan kunjungan Perdana Menteri Singapura ke Indonesia pada hari Senin 29 April dalam rangka Leader's Retreat,” ujar Menlu Retno kepada awak media.

Topik Menarik