Anies Baswedan Temui SBY di Pacitan Hari Ini

Anies Baswedan Temui SBY di Pacitan Hari Ini

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 16:03
share

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan bertemu dengan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan akan berlangsung di kampung halaman SBY di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, hari ini.

Informasi rencana pertemuan itu bocor ke media seiring kedatangan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu di tanah kelahirannya di Pacitan sejak Rabu (31/5/2023).

"Siang ini calon presiden dari Koalisi Perubahan, Mas Anies Baswedan akan ke Pacitan. Rencananya bertemu Bapak SBY dan Mas AHY," kata juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Dia tak merinci ihwal agenda pertemuan tersebut. Hanya saja, Herzaky mengakui pertemuan Koalisi Perubahan kerap dilakukan terkait pencalonan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Untuk penguatan dan pemantapan strategi pemenangan. Pertemuan ini juga bagian dari itu," katanya.

Sebelumnya, SBY juga sempat bertemu bakal capres lain yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut juga berlangsung di Pacitan, pada Sabtu (20/5/2023).

Pertemuan berlangsung secara tertutup, dan tak ada pernyataan terkait persiapan menjelang Pemilu 2024.

Kepada awak media, Prabowo mengatakan pertemuannya dengan SBY membicarakan hal umum, dan seputar nostalgia kehidupan yang sama-sama berasal dari sekolah militer.

Kendati begitu, rumor berbau politik pasca-pertemuan itu segera menyeruak, termasuk wacana koalisi dan penggalangan dukungan antara kedua parpol.

Topik Menarik