Wisuda Kelulusan, Mahasiswa Jepang Pilih Berpakaian Seperti Presiden Ukraina dan Tumbuhkan Janggut Selama 3 Bulan

Wisuda Kelulusan, Mahasiswa Jepang Pilih Berpakaian Seperti Presiden Ukraina dan Tumbuhkan Janggut Selama 3 Bulan

Nasional | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 07:23
share

JEPANG - Seorang mahasiswa di Jepang berpakaian seperti Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk upacara kelulusannya atau wisuda.

Pria itu mengenakan atasan lengan panjang hijau ikonik Presiden Ukraina dan celana panjang yang serasi.

Dia mengatakan kepada jaringan Jepang Yomiuri bahwa dia membutuhkan waktu tiga bulan untuk menumbuhkan janggutnya.

Kostumnya adalah bagian dari wisuda Universitas Seni Kota Kyoto yang unik, yang memungkinkan siswa mengenakan apa pun yang mereka inginkan. Dan mereka pasti memanfaatkannya sebaik mungkin.

Selama bertahun-tahun, tradisi yang aneh dan luar biasa ini telah membuat semua orang dari Where\'s Wally hingga Pokmon dan bahkan Yesus Kristus mengumpulkan ijazah mereka di universitas.

Mahasiswa tersebut, yang hanya diidentifikasi sebagai Amiki di Twitter, mengatakan kepada media Jepang bahwa dia berpakaian seperti Zelensky untuk menunjukkan solidaritas dengan Ukraina.

"Sejak Desember, ketika saya menumbuhkan janggut, saya diberitahu bahwa saya terlihat seperti Presiden Zelensky," katanya kepada Yomiuri.

Lulusan itu juga membawa pesan dukungan dan kutipan dari pidato presiden kepada Kongres Amerika Serikat (AS) pada Desember tahun lalu.

Wisuda tahun ini adalah pertama kalinya dalam tiga tahun para mahasiswa dari universitas tersebut hadir secara langsung, karena pandemi.

Menurut NHK, penyiar publik Jepang, seekor kelinci dan berang-berang dengan hati-hati berjalan ke atas panggung untuk mengambil ijazah mereka, serta seorang penabuh genderang, yang meledak setelah lulus, didukung oleh musisi lain di acara kelulusan itu.

Topik Menarik