Banjir di Kaligawe Semarang Mulai Surut, Arus Lalu Lintas Terpantau Landai

Banjir di Kaligawe Semarang Mulai Surut, Arus Lalu Lintas Terpantau Landai

Nasional | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 11:29
share

SEMARANG , iNewsSemarang.id - Banjir yang merendam Jalan Kaligawe, Semarang perlahan mulai surut pada Rabu (4/1/2023). Arus lalu lintas pun terpantau landai karena masih ada genangan air di beberapa titik dengan ketinggian 10-50 sentimeter.

Titik yang masih terendam banjir antara lain simpang tiga kecamatan lama dan depan RSI Sultan Agung. Meski demikian, jalan sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan bermotor.

Seperti di bawah jembatan exit tol, banjir sudah surut dan kendaraan bermotor seperti mobil dan truk terlihat lalu lalang di kawasan tersebut.

Hanya di existing jalan masih ada genangan air, sehingga mobil dari arah Tanjung Mas yang hendak masuk ke Jalan Kaligawe harus berjalan pelan.

Sementara dari bawah jembatan exit tol menuju ke timur, masih ada genangan air di depan RSI Sultan Agung, sehingga pengendara, khususnya sepeda motor, diminta ekstra hati-hati dan harus bisa memilih jalan yang genangan airnya rendah agar ruang mesin tidak terisi air.

Demikian pula dengan pengemudi mobil juga harus ekstra hati-hati dan berjalan pelan untuk menghindari air masuk ke knalpot.

Banjir sudah berangsur surut. Di bawah jembatan tol, banjir sudah surut. Hanya di depan RSI Sultan Agung masih ada genangan air. Untuk arus lalu lintas hingga pagi ini masih landai karena masih ada genangan air depan RSI Sultan Agung, kata petugas Unit Lantas Polsek Genuk, Riyadi.

Sementara itu, di kawasan simpang tiga kecamatan lama, juga masih tergenang air. Ketinggian air di kawasan tersebut, tertinggi mencapai 50 sentimeter. Kendaraan bermotor yang melintas harus memilih jalan yang genangan airnya rendah.

Topik Menarik