Mahasiswa UTI Juara 1 Video Kreatif Terbaik pada Lampung Craft 2022

Mahasiswa UTI Juara 1 Video Kreatif Terbaik pada Lampung Craft 2022

Nasional | lampung.rilis.id | Kamis, 3 November 2022 - 11:15
share

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) selalu memberikan dukungan, motivasi, dan fasilitas kepada mahasiswanya untuk terus meraih prestasi.

Teranyar, mahasiswa S1 Pendidikan Olahraga UTI bernama Fathin Fadil Abid Abiyyu meno rehkan prestasi di bidang Videografi tingkat Provinsi pada ajang Lampung Craft 2022 yang diselenggarakan Dekranasda Provinsi Lampung belum lama ini.

Ia meraih juara 1 Video Kreatif Terbaik ajang Lampung Craft 2022 dengan tema "Karya Karsa Bumi Lampung." Video itu mengangkat tentang bagaimana merajut sebuat tapis dan keindahnnya, serta mengenalkan sedikit gerakan tari dan kebersamaan adat istiadat masyarakat Lampung.

Fadil sebelumnya meraih juara 2 Provinsi Lomba Video Kreatif Instagram pada ajang Kopi Lampung Begawi 2022.

Donaya Pasha, S.Kom., M.Kom. yang merupakan dosen sekaligus pembimbing lomba mengaku bangga dengan capaian yang diraih Fadil.

"Fadil sudah memberikan karya video yang menarik dan profesioanal, saya bangga dengan karya fadil yang ikut berpartisipasi dalam mengangkat dan memperkenalkan Tapis Lampung dalam videonya. Selamat untuk Fadil, tetap semangat untuk dapat meraih prestasi di tingkat nasional," ujar Donaya.

Sementara itu, Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, S. E., M.M. mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih yang diraih Fadil dalam Lomba Video Kreatif ini.

"Selamat kepada Fadil atas prestasi yang diraih, semoga ini dapat menjadi motivasi Mahasiswa lainnya untuk dapat meraih prestasi sesuai dengan Minat dan Bakat yang dimilikinya," ucapnya.

"Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswa agar dapat meraih prestasi hingga tingkat Internasional sesuai bakat dan minat yang dimiliki oleh mahasiswa," pungkas Mahathir. (*)

Topik Menarik