Polisi Ungkap Skema Lalu Lintas saat Sidang Perdana PHPU di MK

Polisi Ungkap Skema Lalu Lintas saat Sidang Perdana PHPU di MK

Nasional | okezone | Selasa, 26 Maret 2024 - 17:34
share

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, skema lalulintas di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang akan digelar besok, Rabu (27/3)2024).

Susatyo menjelaskan, akan menutup Jalan Medan Merdeka Barat dari depan Patung Kuda, Gambir Jakarta Pusat apa bila ada pergerakan massa yang akan melakukan aksi pada hari persidangan.

"Ya (penutupan jalan) kalo memang ada aksi unjuk rasa di patung kuda, tentunya di ruas jalan di Merdeka Barat ini akan kami lakukan pengalihan arus lalu lintas, termasuk dari arah Harmoni menuju ke Patung Kuda," kata Susatyo kepada wartawan di Gedung MK, Selasa (26/3/2024).

Namun, rekayasa lalulintas tersebut masih sangat situasional melihat pergerakan massa yang akan melakukan aksi besok.

"Termasuk apabila memang sisi di Jalan Abdul Muis, yang di belakang. Kalo memang diperlukan, itu juga akan kami lakukan rekayasa lalu lintas. Namun demikian, sifatnya sangat situasional. Kami berharap situasi tetap bisa normal, arus lalu lintas bisa lancar, dan masyarakat pun bisa beraktivitas seperti biasa," ungkap Susatyo.

Selanjutnya, pihak Polres Metro Jakarta Pusat sendiri terus melakukan koordinasi bersama dengan Polda Metro Jaya terkait pergerakan massa aksi yang akan turun pada sidang PHPU nanti.

"Tentunya masih kami evaluasi bersama polda metro jaya. Kami sudah menerima berbagai flyer dan sebagainya terkait dengan aksi besok. Tentunya kita juga akan mengantisipasi maksimal apabila hal tersebut dilaksanakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Topik Menarik