Loading...
Loading…
Riza Minta Warga Perbanyak Pertemuan Fisik

Riza Minta Warga Perbanyak Pertemuan Fisik

Powered by BuddyKu
Nasional | Republika | Minggu, 18 September 2022 - 01:47

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Rukun Warga (RW) 04 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara memperbanyak pertemuan fisik karena lebih bermakna. Sekaligus memberi contoh untuk RW lainnya di Jakarta.

"Karena interaksi fisik lebih bernilai dan bermakna dibandingkan berkomunikasi dengan ponsel melalui media sosial," kata Riza dalam peresmian mushalla dan kantor RW 04 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (17/9/2022).

Riza spesifik merujuk warga RW 04 Sunter Agung karena warga DKI Jakarta di sana bisa berswadaya membangun fasilitas publik di wilayah mereka. Meski tantangan kehidupan di era digitalisasi dan globalisasi membuat masyarakat semakin individualis.

"Bapak RW luar biasa membangun kebersamaan ini dengan seluruh Ketua RT. Kalau seluruh RW di DKI Jakarta seperti RW 04, InsyaAllah Jakarta semakin cepat majunya. Semakin cepat kotanya maju, semakin cepat warganya bahagia," kata Riza.

Riza bersyukur bisa berkumpul dengan warga usai meresmikan Musala Darul Fallah dan Kantor RW 04 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dibangun secara gotong-royong dan swadaya oleh warga setempat.

"Alhamdulillah, satu kebahagiaan tersendiri dan kehormatan bagi saya bisa hadir di tengah-tengah warga RW 04," kata Riza.

Melalui pertemuan fisik dengan warga itu,Riza menjadi lebih mengerti dan memahami keadaan warganya. "Itulah pentingnya kantor RW, ruang serbaguna dan musala ini. Nantinya ini ditambah lagi gotong royong membangun lingkungan yang lebih hijau dan juga bersama-sama gotong royong agar ibu-ibunya nanti bisa membangun UMKM di lingkungan RW 04 ini supaya ekonomi tumbuh lebih cepat dan lebih maju," kata Riza.

Ketua RW 04 Mutadi mengatakan bangunan yang diresmikan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terdiri dari dua lantai. Lantai pertama adalah warga balai warga serbaguna, bisa untuk berkegiatan bapak-bapak, ibu-ibu, berkegiatan hajatan, sunatan, atau lainnya.

"Ini gedung multifungsi buat warga RW 04. Selain itu ada juga Ruang Sekretariat RW 04. Untuk yang lantai dua khusus untuk sarana peribadatan," kata Mutadi.

Original Source

Topik Menarik