Loading...
Loading…
Gerindra Kembali Ingatkan Etika kepada Sandiaga

Gerindra Kembali Ingatkan Etika kepada Sandiaga

Powered by BuddyKu
Nasional | Republika | Senin, 05 September 2022 - 07:05

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa demokrasi tak melarang pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno yang mengaku siap maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Namun, ia kembali menyinggung etika berpolitik kepada Sandiaga.

" Kan tidak mungkin kemudian sebagai anggota Gerindra dicalonkan oleh parpol lain sementara parpolnya punya calon presiden. Etikanya kan nanti kita bisa, ya Pak Sandi tentunya sudah dewasa dalam berpolitik," ujar Dasco usai pertemuan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahad (4/9).

"Dia harusnya tahu harus mengambil langkah apa ketika dia dicalonkan oleh parpol lain," sambungnya.

Di samping itu, Partai Gerindra sendiri sudah menyatakan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Hal tersebut diputuskan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang juga turut dihadiri Sandiaga.

"Kalau Partai Gerindra sudah mencapreskan Pak Prabowo, itu kan haknya Partai Gerindra dan ada forum yang dilaksanakan untuk itu," ujar Dasco.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani sebelumnya juga menegaskan, capres dari partainya hanya satu, yakni Prabowo Subianto. Menurutnya, jika ada kader Partai Gerindra yang tak mau satu barisan, dipersilakan untuk keluar.

"Jika ada kader Gerindra yang tidak ingin ikut rombongan kereta. Saya minta untuk turun sebelum kereta ini jalan," ujar Muzani saat menghadiri pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Kamis (1/9).

Diketahui, Sandiaga telah menyatakan kesiapannya mencalonkan diri dalam Pilpres 2024, karena merasa memiliki pengalaman di Pilpres 2019. Pernyataan kesiapannya tersebut disampaikan dalam forum silaturahim dengan pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (DPP) Yogyakarta.

Adapun ketika bersilaturahim dengan DPW PPP Lampung, ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi dan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi. Apalagi kata Sandiaga Uno pemerintah tengah fokus pada bidang ekonomi.

"Itu yang saya sampaikan tadi, siapapun yang diminta harus siap. Karena ini merupakan perjuangan NKRI menjadi negara adil, makmur, dan sejahtera. Seandainya saya ditawarkan Capres dari KIB itu tentunya akan ditentukan pada saatnya, tapi di dalam membangun Indonesia kita harus mengedepankan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujar Sandiaga saat diundang jamuan makan siang oleh pengurus DPW PPP Lampung di Kota Bandar Lampung, Sabtu (27/8/2022).

Original Source

Topik Menarik