Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Jokowi: Pertama Kali dan Bersejarah!

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Jokowi: Pertama Kali dan Bersejarah!

Nasional | medan.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 12:20
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi prestasi Timnas Indonesia U-23 atas kemenangan melawan Korea Selatan yang membawa mereka lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. 

Jokowi mengepresiasi pencapaian tersebut melalui akun instagramnya , Dia juga mengatakan bahwa kemenangan itu merupakan prestasi yang luar biasa.

"Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23," kata Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Jumat (26/4/2024).

Dia mengatakan langkah timnas ke semifinal merupakan prestasi bersejarah. Sebab, ini merupakan pencapaian tertinggi Timnas Indonesia di Piala Asia U-23.

"Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!" ujar Jokowi.

Jokowi pun meminta anak asuh Shin Tae-yong untuk tetap semangat dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya demi meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

"Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!" kata dia.

Link Instagram Postingan Jokowi

Topik Menarik