Mahasiswa Informatika UTI Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa di Universitas Tarumanegara

Mahasiswa Informatika UTI Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa di Universitas Tarumanegara

Nasional | lampung.rilis.id | Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:40
share

Mahasiswa Informatika Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mengikuti rangkaian program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 di Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta.

Fajar Saputra d an para mahasiswa pertukaran lainnya disambut secara langsung oleh Rektor Universitas Tarumanegara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. di Auditorium Untar, Jakarta.

Kegiatan yang dilangsungkan secara luring dan daring itu juga dihadiri oleh Koordinator PMM Kementerian Pendidkan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Dr. Rachmawan Budiarto dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Umum UTI Achmad Yudi Wahyudin, S.Pd., M.Pd., menyampaikan pengarahan bagi mahasiswa pertukaran dari UTI agar dapat mengikuti perkuliahan dan program Modul Nusantara dengan baik di Universitas Tarumanegara.

Yudi juga berpesan kepada para mahasiswa pertukaran agar dapat menimba ilmu pengetahuan, mengembangkan wawasan dan pengalaman, serta menjaga nama baik almamater Universitas Teknokrat Indonesia.

Fajar Saputra, mahasiswa pertukaran dari Prodi Informatika Universitas Teknokrat Indonesia, juga berkesempatan menyampaikan kesan-kesan serta rasa terima kasih atas sambutan dan penerimaan di Universitas Tarumanegara.

Ia berharap dapat menambah wawasan, pengalaman, dan teman baru selama mengikuti program PMM di Universitas Tarumanegara.

Pada program PMM 2 tahun ini, mahasiswa peserta pertukaran bukan hanya akan mengikuti perkuliahan klasikal di kampus penerima.

Mereka juga akan mendapatkan pengalaman kebhinekaan dalam program perkuliahan Modul Nusantara.

Dalam program perkuliahan Modul Nusantara ini mahasiswa akan diajak untuk mengenal lebih dalam kebudayaan yang ada di daerah tempat kampus penerima berada.

Selain itu, para mahasiswa juga akan diajak berkontribusi nyata kepada masyarakat dalam program Kontribusi Sosial.

Untuk perkuliahan sendiri, para mahasiswa memiliki kemerdekaan dalam memilih mata kuliah di luar jurusan atau prodinya di kampus asal.

Wakil Rektor UTI H. Dr. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. menyambut baik program PMM. Hal ini bertujuan agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan pengalaman lebih terkait bidang-bidang yang belum pernah mereka pelajari sebelumnya.

Selain berhasil mengirim sebanyak 69 mahasiswa UTI ke berbagai universitas penerima di seluruh Indonesia, pada 21-24 September 2022 nanti.

"UTI juga akan menyambut kedatangan 103 mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk mengikuti PMM di Kampusnya Sang Juara, Universitas Teknokrat Indonesia," ucapnya. (*)

Topik Menarik