Loading...
Loading…
Bikin Satu Indonesia Penasaran, Apa Sebenarnya Motif Ferdy Sambo Dalangi Pembunuhan Brigadir Joshua?

Bikin Satu Indonesia Penasaran, Apa Sebenarnya Motif Ferdy Sambo Dalangi Pembunuhan Brigadir Joshua?

Nasional | reqnews.com | Rabu, 10 Agustus 2022 - 00:01

JAKARTA, REQnews - Ferdy Sambo telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir Joshua.

Eks Kadiv Propam Polri itu ditetapkan sebagai tersangka bersama 3 orang lainnya, yakni Bharada Eliezer, KM, dan Brigadir Ricky Rizal.

Keempat tersangka tersebut memiliki peran berbeda dalam aksi pembunuhan Brigadir Joshua. Peran Bharada Eliezer yakni melakukan penembakan terhadap Brigadir Joshua dan Brigadir Ricky turut membantu dan menyaksikan penembakan. Kemudian tersangka KM turut membantu dan menyaksikan penembakan Brigadir Joshua.

Sementara Ferdy Sambo adalah orang yang menyuruh atau memerintahkan melakukan penembakan dan men-skenario peristiwa tersebut seolah-olah terjadi baku tembak.

"Ada 4 ditetapkan tersangka. Bharada E, RR, KM, dan Irjen FS. Irjen FS menyuruh melakukan dan menskenario peristiwa seolah-olah terjadi tembak-menembak," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, dikutip Selasa, 9 Agustus 2022.

Sayangnya, meski sudah menetapkan nama-nama tersangka, Polri belum bisa membeberkan secara detail motif yang menyebabkan terjadinya pembunuhan Brigadir Joshua.

"Motif sedang didalami penyidik," lanjut Agus.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengungkap bahwa penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Namun Kapolri pun masih belum bisa memastikan apakah motif pembunuhan Brigadir Joshua karena asmara atau karena penyebab lain.

"Terkait dengan motif, saat ini sedang dilakukan pendalaman saksi-saksi dan juga terhadap Ibu Putri," tandas Kapolri.

Jenderal Listyo lantas menegaskan bahwa saat ini Tim Khusus (Timsus) masih bekerja untuk mengungkap motif penembakan Brigadir Joshua tersebut.

Original Source

Topik Menarik