Biadab! Pasukan Israel Diduga Curi Organ Warga Palestina yang Mereka Bantai di Gaza

Biadab! Pasukan Israel Diduga Curi Organ Warga Palestina yang Mereka Bantai di Gaza

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 18:07
share

GAZA, iNews.id - Tim penyelamat Palestina dibuat syok tatkala mengambil jenazah warga sipil dari kuburan massal di Kompleks Rumah Sakit Nasser di Gaza Selatan. Mereka menemukan bukti yang menunjukkan sejumlah mayat telah diambili organnya oleh pasukan Israel.

Kantor berita WAFA pada Jumat (26/4/2024) melaporkan, mereka telah menemukan setidaknya 392 jenazah dari tiga kuburan massal di rumah sakit yang terletak di Khan Yunis, Gaza Selatan itu. Dari jumlah itu, sebanyak 165 di antaranya masih belum teridentifikasi.

Paramedis dan petugas penyelamat mengatakan, beberapa mayat ditemukan dengan tangan terikat dan perut terpotong. Hal itu meningkatkan kecurigaan adanya pencurian organ yang dilakukan pasukan zionis terhadap jenazah warga Palestina.

Puluhan jenazah juga ditemukan di kuburan massal setelah pasukan Israel meninggalkan Kompleks Rumah Sakit al-Shifa di Kota Gaza dan Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza Utara, ungkap laporan itu.

Pada 7 Oktober, para pejuang Hamas dari Gaza menyerang Israel dengan roket dan menerobos perbatasan. Hal itu mereka lakukan sebagai pembalasan atas kejahatan zionis terhadap warga Palestina. Serangan Hamas kala itu menewaskan sekitar 1.200 penduduk Israel yang terdiri atas militer dan sipil. Hamas juga menculik sekitar 230 orang Israel lainnya.

Israel lalu melancarkan operasi militer di Jalur Gaza, dan sejak itu membantai lebih dari 34.000 warga sipil Palestina dan melukai lebih dari 77.000 lainnya.

Topik Menarik