Mantap! Kampung Jimpitan Raih Nilai Tertinggi di BKKBN Provinsi

Mantap! Kampung Jimpitan Raih Nilai Tertinggi di BKKBN Provinsi

Nasional | genpi.co | Senin, 23 Mei 2022 - 18:00
share

GenPI.co Banten - Kampung Jimpitan mendapat nilai tertinggi dari BKKBN Provinsi Banten dan terpilih mengikuti lomba penilaian Kampung KB mewakili Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Jatmiko mengatakan, pemilihan Kampung Jimpitan KB2 berdasarkan hasil pemantauan BKKBN Pusat.

Setiap kampung yang terpilih untuk mewakili lomba di tingkat provinsi ini telah mengupdate kegiatan melalui website BKKBN.

Jadi, Kampung Jimpitan ini mendapatkan skor di atas 3,5 dari BKKBN Provinsi Banten dan kita ini berada di urutan tertinggi dari tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, ungkap Jatmiko, dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Senin (23/5).

Jatmiko menturkan, hari ini sedang dilaksanakan verifikasi sebelum masuk ke tahap berikutnya.

Sementara itu, Subkor Analisa Dampak Kependudukan BKKBN Provinsi Banten Dede Mulyasih mengungkapkan, Kampung Jimpitan KB2 ini merupakan Kampung KB pertama yang dikunjungi untuk dilakukan verifikasi.

Dari delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, ada 12 profil Kampung KB yang akan kami lakukan verifikasi dan Kampung Jimpitan ini yang pertama kami kunjungi," ungkapnya.

Ada beberapa indikator penilaian yang harus pihaknya lakukan sebelum melanjutkan ke tahap nasional. Menurut dia, penilaiannya ada pada input, proses, dan output.

Input itu lebih kepada administrasi seperti SK, dana yang digunakan dari mana dan sebagainya, terangnya.

Sedangkan berjalan atau tidaknya kegiatan dapat dilihat dari dokumentasi yang ada. Kemudian, dari outputnya juga dilihat, apakah usai program itu memberi dampak yang signifikan atau tidak.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismanysah berharap, semua kampung di Kota Tangerang dapat berkembang sesuai dengan identitas masing-masing kampung.

Kalau untuk juara, bukan jadi tujuan utama. Itu hanya bonus saja. Yang utama adalah seluruh warga bisa mendapatkan fasilitas yang terbaik warganya senang, tinggalnya bahagia. Itu yang utama, katanya. (*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik