Loading...
Loading…
Delapan Tahun Absen, My Chemical Romance Rilis Lagu Baru

Delapan Tahun Absen, My Chemical Romance Rilis Lagu Baru

Nasional | republika | Senin, 16 Mei 2022 - 23:06

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Grup musik My Chemical Romance (MCR) kembali merilis lagu baru berjudul "The Foundations of Decay" setelah absen menghadirkan single sejak 2014. Tembang berdurasi enam menit itu dihadirkan beberapa tahun setelah konser reuni di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada 2014, band rock hardcore ikonik yang digawangi oleh Gerard Way (vokal), Ray Toro (gitar), Frank Iero (gitar), dan Mikey Way (bas) itu meluncurkan tembang "Fake Your Death". Kini, "The Foundations of Decay" menandai era bermusik baru My Chemical Romance.

Lagu diproduseri oleh Doug McKean bersama Gerard Way dan Ray Toro. MCR yang dibentuk pada 2001 sudah mencetak lagu-lagu hit seperti "Helena" dan "Welcome to the Black Parade". Mereka juga mengantongi sertifikat multi-platinum selama 12 tahun pertama berjalan.

Album terakhir MCR dirilis pada 2010, bertajuk Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys . Band juga menghadirkan 10 single sepanjang 2012 dan 2013 dalam kompilasi Conventional Weapons sebelum mengumumkan perpisahan pada Maret 2013.

Tepat pada ulang tahun ke-10 album The Black Parade yang dirilis pada 2006, MCR mempublikasikan album Greatest Hits 2016 silam. Namun, para anggota band tetap tidak aktif bermusik di hadapan publik hingga enam tahun sejak pengumuman berpisah.

Baca Juga :
Setelah 8 Tahun, My Chemical Romance Akhirnya Rilis Lagu Lagi

Oktober 2019, MCR memberi tahu penggemar melalui Twitter bahwa mereka sudah bersatu kembali secara personal pada 2017 "untuk melihat apa yang akan terjadi". MCR kemudian mengumumkan konser reuni Los Angeles, tepatnya di Shrine Exposition Hall pada Desember 2019.

Pertunjukan kemudian meluas menjadi rangkaian tur ke seluruh Australia, Selandia Baru, dan Jepang. Tanggal pertunjukan di Amerika Utara dan Eropa resmi diumumkan pada Januari 2020, tetapi semua jadwal ditunda karena pandemi Covid-19.

Sementara tur MCR terus menghadapi penundaan, Way secara pribadi memposting empat lagu solo baru di SoundCloud. Dia juga memperkenalkan single "Here Comes the End" dari serial Netflix The Umbrella Academy pada 2020. Seiring dengan itu, MCR juga bersiap-siap.

MCR bakal menghelat tur comeback di Inggris sebelum memainkan pertunjukan di Eropa dan Amerika Utara. Band bakal tampil di festival When We Were Young, Riot Fest, dan Firefly sepanjang musim panas dan musim gugur. Tahun depan, MCR dijadwalkan menggelar serangkaian pertunjukan di Australia dan Selandia Baru, dikutip dari laman People, Senin (16/5/2022).

Baca Juga :
Sederet Aktor dan Idol Memberikan Dukungan Debut Solo D.O Exo Bertajuk ‘Empathy’

Original Source

Topik Menarik

{