Loading...
Loading…
Preview Hellas Verona vs AC Milan: Pioli Menantang Histori

Preview Hellas Verona vs AC Milan: Pioli Menantang Histori

Nasional | jawapos | Minggu, 08 Mei 2022 - 19:44

JawaPos.com Giornata ke-36 Serie A bisa jadi momentum tolak balik perebutan gelar scudetto Serie A musim ini.

Kemenangan 4-2 Inter Milan atas Empoli FC di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, kemarin (7/5) untuk sementara melengserkan AC Milan dari posisi capolista .

Milan baru akan memainkan laga giornata ke-36 dini hari nanti (9/5). Milan bertandang ke Stadio Marcantonio Bentegodi untuk menantang Hellas Verona (siaran langsung beIN Sports 3 pukul 01.45 WIB ).

Saat klub tetangga yang juga rival abadinya main, Inter bisa mengharap Kutukan Bentegodi kembali mampir ke perjalanan Rossoneri julukan Milan saat memburu scudetto musim ini.

Keapesan itu telah terjadi dalam giornata-giornata terakhir Serie A 19721973 dan 19891990.

Gara-gara kekalahan 3-5 di Bentegodi ketika giornata ke-30 Serie A 19721973, Milan harus merelakan scudetto jadi milik Juventus.

Sedangkan pada 19891990, Milan disalip SSC Napoli setelah kalah 1-2 di tangan I Gialloblu julukan Verona di Bentegodi pada giornata ke-33.

Itu (Kutukan Bentegodi, Red) sudah cerita masa lalu. Kami akan menuliskan sejarah kami sendiri, dan itu yang akan kami tuliskan pada masa sekarang ini, ucap allenatore Milan Stefano Pioli seperti yang dikutip dari laman Tuttomercatoweb kemarin (7/5).

Menurut Pioli, kemenangan Inter di Meazza tidak akan membuat anak asuhnya jadi berada di bawah tekanan ketika datang ke Bentegodi.

Semuanya bergantung dari pemain-pemain kami sendiri, kami yang harus mengendalikannya sendiri. Bukan mereka (Verona), sambung mantan nakhoda Inter itu.

Uniknya, penggawa Verona juga sudah dikuatkan dengan sejarah tersebut. Seperti dalam pengakuan fullback Verona Nicolo Casale kepada La Gazzetta dello Sport .

Casale mengakui dirinya telah banyak mendengar cerita tentang Kutukan Bentegodi tersebut dari kerabat dan rekan-rekannya.

Casale juga menambah referensinya dengan membaca sejarah pertemuan klubnya dengan salah satu raksasa Serie A itu.

Meski tidak terlalu besar efek kehadiran kami sebagai pengganjal Milan dalam memburu scudetto , kami akan mencobanya. Karena kami punya misi lagi yang lebih penting mengoleksi 55 poin. Rekor sepanjang masa kami di Serie A, tutur Casale.

Di sisi lain, allenatore Inter Simone Inzaghi tidak mau terlalu banyak membahas

Kutukan Bentegodi yang bisa jadi pengganjal laju Milan tersebut. Kepada InterTV , Simo sapaan akrab Simone Inzaghi hanya meminta anak asuhnya tidak kehilangan fokus.

Seperti di balik victory 4-2 atas Empoli itu, mereka sempat tertinggal dua gol dalam 30 menit pertama.

Original Source

Topik Menarik