Loading...
Loading…
Ragam Cara Pemudik Usir Kejenuhan di Pelabuhan Merak

Ragam Cara Pemudik Usir Kejenuhan di Pelabuhan Merak

Nasional | okezone | Minggu, 08 Mei 2022 - 02:01

BANTEN - Suasana sore hari di Pelabuhan Merak cukup epik untuk dijadikan momen bersantai. Hembusan angin dan deburan suara ombak membuat calon penumpang kapal memilih menunggu di luar mobil sampai menunggu proses bongkar kapal selesai.

Baru setelah setelah kapal yang bersandar di Dermaga 5 selesai melakukan proses bongkar kapal, mereka kembali menuju kendaraan dan melajutkan perjalanan dengan memasuki kapal. Lokasi dermaga 5 di Pelabuhan Merak sendiri langsung mengadap lautan selat Sunda, berbeda dengan Dermaga 1,2,3 yang masih menjorok ke sisi dalam pelabuhan.

Ketika sore hari, suasana di Dermaga 5 Pelabuhan Merak kerap menjadi spot foto para calon penumpang yang hendak menaiki kapal melalui Dermaga 5. Misalnya, salah satu calon penumpang kapal di Dermaga 5, Fathan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni.

Dia mengatakan, sengaja melakukan swafoto di pinggir Dermaga 5. "Karena menurut saya suasananya enak aja gitu, sore-sore sambil menunggu kapal jalan, (pemandangannya) bagus banget," ujar Fathan kepada MNC Portal, Sabtu (7/6/2022).

Calon penumpang lain yang juga melakukan swafoto di Dermaga 5, Andri mengatakan, sengaja berfoto bersama keluarga untuk mengabadikan momen perjalanannya. "Kebetulan bagus ya sore ini pemandangannya, kondisinya cerah jadi kita manfaatkan untuk berfoto," kata Andri.

Baca Juga :
Sistem Buka-Tutup Diberlakukan di Pintu Pelabuhan Merak

Calon penumpang lainnya bernama Arif yang mengacungkan jempolnya ketika hendak diwawancara menambahkan, saat ini dirinya hendak melakukan perjalanan pulang usai mudik di Jakarta. "Sambil nunggu kapal lama, nunggu antrean ngilangin jenuh," ujarnya.

Selain hembusan angin pantai dan suara ombak yang berbenturan dengan bebatuan di pinggir dermaga, bunyi klakson kapal yang hendak meningkalkan dermaga juga membuat suasana dermaga makin mengasyikan.

Original Source

Topik Menarik