Miris, Tiga Pelaku Curas yang Diringkus Sat Reskrim Polrestabes Palembang Ini Berstatus Pelajar

Miris, Tiga Pelaku Curas yang Diringkus Sat Reskrim Polrestabes Palembang Ini Berstatus Pelajar

Nasional | fornews.co | Kamis, 28 April 2022 - 15:45
share

PALEMBANG, fornews.co Empat remaja yang diduga pelaku tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan (curas) dan atau pengeroyokan di depan RM Sederhana, Jalan Jenderal Sudirman, sekitar pukul 03.00WIB Rabu (27/4/2022), diringkus Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Mirisnya, tiga dari empat remaja yang di tangkap aparat tersebut masih duduk di bangku sekolah.Keempat pelaku itu, LN alias Ryan (16) pelajar, warga Jalan Parameswara, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I; NF (17) warga Jalan Putri Kembang Dadar, Palembang; MH (17) warga Jalan Sultan Syahrir, Kandang Kawat, Palembang; dan Ismu Hamidi (20) warga Jalan Sei Tawar, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan IB I, Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, dua pelaku ditangkap di rumah masing-masing dan dua lainnya, Ismu dan MH ditangkap di salah satu hotel di Palembang, Rabu (27/4/2022) malam.

Dari para remaja ini diamankan juga barang bukti (BB) berupa 4 bilah senjata tajam (Sajam), 1 unit mobil Honda Brio, kata di kepada awak media, Kamis (28/4/2022).

Kita pastikan mereka kena pasal berlapis yakni pasal 365 dan 170 dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. Awalnya ingin melakukan percobaan mengambil motor korban. Namun, pada akhirnya melakuan tindakan pengeroyokan, sambung dia.

Tri Wahyudi menjelaskan, unutk dua pelaku Ismu Hamidi (20) dan HR diamankan di daerah Jalan Radial, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (27/4/2022).

Tri Wahyudi menerangkan, kejadian pengeroyokan itu berawal pada Rabu (27/4/2022) sekitar pukul 03.00WIB, korban Wahyu Saputra (20) warga Lorong KKN, Kecamatan IB II, Palembang dan saksi, menggunakan sepeda motor untuk mencari makan sahur.

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata dia, datang rombongan pelaku menggunakan sepeda motor dan mobil langsung memepet dan menghentikan korban dan saksi.

Salah satu pelaku langsung menebas kan senjata tajam, sehingga korban terjatuh dan mengalami luka robek pada bagian dengkul kanan dan kiri, luka robek pada tangan sebelah kiri, serta jari kelingking putus kemudian wajah korban disiram menggunakan air keras (cuka para), terang dia.

Sementara, Korban, Wahyu Saputra, masih mendapat perawatan intensif di RS Muhammad Hoesin Palembang dan kondisinya sudah membaik. (aha)

Topik Menarik