Laporkan Pengedit Videonya, Yusuf Mansur: Enggak Ada Cerita Damai-damaian...

Laporkan Pengedit Videonya, Yusuf Mansur: Enggak Ada Cerita Damai-damaian...

Nasional | wartaekonomi | Kamis, 14 April 2022 - 13:12
share

Sosok Ustaz Yusuf Mansur belakangan ini menjadi sorotan usai video marah-marahnya terkait paytren viral di jagat media sosial. Buntut hal tersebut, Yusuf Mansur menyebut hendak melaporkan pihak yang mengedit atau menyunting video tersebut.

Hal itu diketahui melalui akun pribadinya @yusufmansurnew di jejaring media sosial Intagram.

Baca Juga: Viral Video Aa Gym Diduga Sindir Ustaz Yusuf Mansur: Dia Ceramah, Habis Harta Kita!

Video Asli Berisi Motivasi

Dalam unggahan pada Selasa 12 April 2022 itu, Yusuf Mansur menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam video asli. Menelisik kanal YouTubenya, Paytren Official, video ternyata bukan diunggah baru-baru ini, tetapi pada 16 Agustus 2021.

Maka dari itu, Yusuf Mansur mengeklaim ada pihak yang sengaja memotong video, yang tadinya berdurasikan 1 jam 20 menit menjadi sekian detik. Menurutnya, video utuh merupakan klip motivasi dari dirinya yang bisa menginspirasi banyak orang.

"Inilah sumber ceramah yang dipotong. Dari 1 jam 20 menit, jadi sekian detik aja. Ditambah bumbu-bumbu efek, dan ditebelin oleh someone . Dikasih tambahan efek dobel di detik-detik yang dipotong sehingga kesannya beda," tulisnya dikutip Beritahits.id , Rabu (13/04/2022).

Telah Melaporkan ke Polisi

Yusuf Mansur menyebut telah melaporkan pihak yang mengedit video viral marahnya ke pihak berwajib. Kini, proses pelaporan itu dikatakan sedang berlangsung. "Percayalah, semua proses pelaporan2 di kepolisian, sedang berlangsung. Saya pun akan turut melaporkan-melaporkan balik," lanjut Yusuf Mansur di unggahannya.

Tak Mau Ada kata Damai

Dia mengaku tak marah dan akan santai menghadapi hal tersebut. Tak hanya itu, Yusuf Mansur tak mau ada kata damai saat mediasi nantinya.

"Enggak segan-segan, enggak takut-takut. Tapi tetap dibawa kalem, enggak marah-marah dan enggak gebrak meja haha. Lagi, haha. Dan kali ini, saya dan ekosistem enggak ada cerita damai-damaian waktu mediasi," ungkapnya.

Tak lupa, Yusuf Mansur mengatakan untuk para pengikutnya di Instagram menengok ke video asli di kanal YouTubenya supaya lebih jelas.

Tanggapan Warganet

Unggahan itu lantas viral dan mencuri perhatian warganet kembali. Sejumlah warganet pun menanggapi hal tersebut dalam kolom komentar terkait kabar Yusuf Mansur hendak melaporkan pengedit video viral saat dirinya marah.

"Lah kok ngamok," komentar @med***.

"Dari mana duitnya," tulis @bgs***.

"Sekelas utaz, enggak memaafkan tapi melaporkan," imbuh @ari***.

"Jadi ustaz baperan, enggak bagus buat umatnya," timpal @nov***.

"Sebelum melaporkan alangkah baiknya sih introspeksi diri mungkin keperluan orang lain yang ada pada diri anda. Masih ada. Kok kayaknya ada sesuatu sama orang-orang," tambah @dan***.

Saat artikel ini disusun, unggahan itu telah mendapatkan lebih dari 8400 tanda suka dan 793 komentar.

Topik Menarik