Ramadan, Relawan KSSD Sediakan Takjil Gratis Bagi Warga Lebak

Ramadan, Relawan KSSD Sediakan Takjil Gratis Bagi Warga Lebak

Nasional | bantennews.co.id | Rabu, 6 April 2022 - 00:11
share

LEBAK Puluhan warga Rangkasbitung berkumpul di Masjid Agung Al-Araaf untuk mendapatkan takjil menjelang buka puasa. Takjil tersebut disediakan oleh relawan Komunitas Salam Setetes Darah (KSSD) secara gratis bagi warga Rangkasbitung yang berpuasa.

Ketua KSSD Banten, Ais Falet mengatakan warung takjil yang digelar KSSD ini diberi nama warung Ngabatalan, dimana warung ini menyiapkan takjil bagi warga yang akan berbuka puasa.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadan oleh KSSD yang bekerjasama dengan DKM Masjid Agung Al-Araaf Rangkasbitung, kata Ais, Selasa (5/4/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengisi waktu luang yang positif bagi relawan pada bulan Ramadan ini.

Selain untuk saling berbagi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara relawan dengan warga Rangkasbitung yang akan berbuka puasa, ucapnya.

Ia menambahkan, takjil yang dibagikan kepada warga yakni es dan bakso yang dibagikan secara gratis. Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan oleh KSSD bukan hanya dilakukan di Lebak saja, tetapi juga diselenggarakan di Pandeglang, Serang dan Tangerang

Harapannya semoga kegiatan yang kami selenggarakan ini bisa membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, Wardi salah seorang warga Rangkasbitung mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya takjil yang diselenggarakan oleh para relawan.

Mudah-mudahan bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh relawan KSSD ini bisa dilakukan oleh para relawan-relawan lainnya yang berada di Lebak untuk saling berbagi kepada warga yang menjalankan ibadah puasa, kata Wardi. (Tra/San/Red)

Topik Menarik