Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Temui Gubernur Sulsel, Ini yang Dibahas

Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Temui Gubernur Sulsel, Ini yang Dibahas

Nasional | rakyatku | Selasa, 22 Maret 2022 - 10:40
share

RAKYATKU.COM, -- Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) beraudiensi dengan Gubernur Sulsel di Rumah jabatan Wagub Sulsel, Senin (21/3/2022).

Hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kepala Kesbangpol Sulsel Dr.Andi Asriady. Sementara Pengurus FKUB Sulsel dipimpin langsung Ketuanya Prof.Dr.Abd.Rahim Yunus, didampingi Prof.Ghalib, Nyoman Suarte, H.Burhanuddin Yusuf, Dr.Mardiawaty, dan sejumlah pengurus FKUB lainnya.

Abd.Rahim Yunus menyampaikan rencana FKUB Sulsel untuk melakukan silaturahim tokoh agama se-Sulsel menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H. Tujuan silaturahim ini antara lain untuk menjaga suasana kondusif jelang Ramadhan 1443 H.

"Selain itu untuk sosialisasi dalam rangka mensukseskan Tahun Toleransi 2022 yang telah diprogramkan oleh Menteri Agama, serta memperoleh informasi program pemerintah agar bisa disosialisasikan kepada umat dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian di Sulsel," kata Abd.Rahim.

Adapun narasumber diharapkan hadir Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, KaKanwil Kemenag Sulsel, dan Ketua FKUB Sulsel. Sedangkan peserta berasal Pengurus FKUB Sulsel, Pengurus FKUB Kab/Kota se-Sulsel, serta Tokoh dan Pemuka Agama di Makassar.

Kepala Kesbangpol Sulsel Dr. Andi Asriady menyampaikan rencana kegiatan tersebut dalam waktu dekat menyesuaikan kesiapan waktu Gubernur Sulsel. Selain itu, diharapkan kehadiran tokoh dan pemuka agama se Sulsel melalui undangan yang akan disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Sulsel.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan kesediaan hadir dan merespon baik rencana kegiatan silaturrahim tokoh agama tersebut. Namun harus menyesuaikan dengan agend yang telah terjadwal dibeberapa daerah.

Topik Menarik