Loading...
Loading…
Terlahir Cacat Membuat Seorang Anak Ini Harus di Buang Oleh Orang Tuanya

Terlahir Cacat Membuat Seorang Anak Ini Harus di Buang Oleh Orang Tuanya

Nasional | riau24.com | Selasa, 01 Februari 2022 - 17:03

RIAU24.COM- Schlitzie merupakan seorang manusia dengan kecacatan pada tubuhnya. Tingginya tak pernah lebih dari 122 cm serta mengalami gangguan mental dan tidak mengalami perkembangan hingga usianya melewati 3 tahun.

Ia pun sudah rentan terhadap penyakit sedari kecil. Tidak ada yang tahu siapa orang tua, kapan, dan di mana ia dilahirkan.

Schlitzie lahir tahun 1901 (tidak ada catatan tentang tanggal persisnya) dengan membawa penyakit microcephalus, yakni suatu kondisi di mana dahi lebih miring, kepala lebih kecil, dan otak lebih kecil daripada manusia normal.

zxc1

Ia tidak mampu mengucapkan kalimat dengan sempurna dan selama tur sirkusnya, ia diwajibkan untuk mengenakan pakaian wanita. Setelah berpuluh-puluh tahun menjadi bintang di arena sirkus, ia kemudian seakan dibuang saat juru periksanya meninggal pada tahun 1960.

Ia pun diasingkan di rumah sakit sendirian tanpa teman. Sebagai seorang pemain sirkus yang telah terbiasa dengan suasana ramai tentu keadaan di rumah sakit yang sepi sangat mengganggu Schlitze.

Nah, untungnya ada satu orang pemain sirkus lainnya mengetahui kondisi Schlitze. Akhirnya ia pun dibebaskan dari rumah sakit dan kembali melanjutkan tur sirkusnya hingga meninggal di usia yang ke-70 pada tahun 1971.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai seorang anak yang dibuang karena terlahir cacat ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @catatanunik (24/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@Bangsattpam : @pratiwi_noviyanthi kok mirip yg di postingan kakak tadi ya????

zxc2

@biabdillah_ : Gak ada yang sempurna kasih sayang manusia itu, bahkan orang tua. Hanya Allah yang kasih sayangnya sempurna

@biabdillah_ : Kita sayang orang tua bukan karena apa apa. Tpi karena Allah. Kalo sayang orang tua bukan karena Allah. Terkadang makan hati

Original Source

Topik Menarik