Cerita Sopir Bus TransJakarta saat Gagalkan Wanita Hendak Bunuh Diri

Cerita Sopir Bus TransJakarta saat Gagalkan Wanita Hendak Bunuh Diri

Nasional | okezone | Jum'at, 28 Januari 2022 - 14:07
share

JAKARTA - Sopir bus Transjakarta dari mitra Perusahaan Umum (Perum) Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) berhasil menggagalkan aksi seorang wanita yang hendak bunuh diri dengan melompat dari flyover Jembatan 3, Jakarta Barat, pada Selasa, 25 Januari 2022. Ia pun diberikan penghargaan oleh tempatnya bekerja.

Sopir bus Transjakarta bernama Khaerun mengungkapkan kronologi kejadian itu.

"Waktu itu saya tugas di koridor 9 Pluit ke Pinang Ranti. Pas sampai Jembatan Tiga yang pertama kali saya lihat riuh banyak orang. Pas saya lihat ke arah depan seorang wanita sekitar 20 tahunan berdiri di atas jembatan," kata Khaerun di Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).

Khaerun yang saat itu mengemudikan bus Transjakarta berpapasan dengan wanita yang hendak mencoba loncat dari jembatan. Beruntung aksi bunuh diri itu dapat digagalkannya seorang diri.

"Pas saya bujuk dari jendela bus dia menjerit berontak. Akhirnya saya turun dan membujuknya lagi dan malah mau terjun. Terus saya bujuk dia bergeser ke arah kiri dan saya menunjuk ke arah penumpang dan bilang nanti kamu malu loh dek dilihatin," ucapnya.

Saat wanita muda itu menoleh ke arah penumpang di dalam bus Transjakarta, Khaerun beraksi dengan menangkapnya sehingga aksi percobaan bunuh diri itu dapat digagalkan. Setelah menggagalkan aksi bunuh diri, wanita muda itu dibawa ke Pos Polisi Jembatan Besi.

"Saya alihkan dia, kebetulan menoleh dan saya dari arah kiri menangkap dia. Terus saya bawa ke dalam bus dan sempat dibantu beberapa penumpang," ucapnya.

Topik Menarik