Serial Turut Berduka Cita Diperkuat Atiqah Hasiholan hingga Luna Maya

Serial Turut Berduka Cita Diperkuat Atiqah Hasiholan hingga Luna Maya

Nasional | jawapos | Rabu, 26 Januari 2022 - 17:35
share

JawaPos.com Setelah sukses dengan sejumlah series lokal di tahun lalu termasuk Layangan Putus , WeTV kembali membuat series di tahun 2022. Kali ini bekerja sama dengan sutradara Nia Dinata.

Series terbarunya berjudul Turut Berduka Cita. Tidak sembarangan, series ini diperkuat oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan tanah air yaitu Luna Maya, Ersa Mayori, Tora Sudiro, Atiqah Hasiholan, Oka Antara, Jihane Almira Chedid, Krisjiana, Ersa Mayori dan yang lainnya.

Turut Berduka Cita dikemas dengan komedi satir mentertawakan kematian hingga kisah tentang sebuah keluarga yang retak. Bisa dibilang serial dengan 8 episode ini memiliki bumbu dark comedy yang cukup kental.

Cerita bermula saat Rauf Affan meninggal dunia. Ia adalah seorang pengusaha berpengaruh di kalangan masyarakat. Ia bapak dari 3 anak sekaligus kakek dari 3 cucu.

Hari pertama, ketiga, ketujuh, hingga keempat puluh pasca kematian Rauf merupakan saat-saat krusial untuk menguak rahasia dan perasaan terdalam dari masing-masing anggota keluarga yang ditinggalkan.

Nia Dinata selaku sutradara Turut Berduka Cita mengatakan, dirinya sangat senang diberi kesempatan membuat serial menarik di awal tahun. Nia Dinata bahkan mengaku telah menyiapkan series ini sudah sejak tahun lalu.

Selain menyenangkan juga mengharukan karena reuinan dengan beberapa artis seperti Tora Sudiro, Jihane Almira. Ada Luna Maya, Ersa Mayori. Ada Ayushita , Melissa Karim, orang-orang yang memang sudah sangat enak diajak kolaborasi, kata Nia Dinata dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan Rabu (26/1).

Nia Dinata menyebut, Turut Berduka Cita yang mengangkat cerita keluarga ini cukup dekat dengan tradisi masyarakat Indonesia. Kendati demikian, pesan dari ceritanya di dalamnya memiliki makna universal.

Sementara itu,Lesley Simpson selaku Executive Producer & Country Head WeTV dan iflix Indonesia mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan sejumlah artis ternama dalam Turut Berduka Cit a setelah melalui diskusi bersama Nia Dinata. Itu dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka pada konten-konten lokal.

Dengan dukungan artis-artis papan atas, sutradara dan penulis skenario terbaik serta bekerja sama dengan rumah produksi lokal. Nia Dinata, sutradara yang telah banyak mendapat penghargaan adalah sutradara yang tepat untuk menggarap ini, papar Lesley.

Topik Menarik