Rem Truk Tronton Blong, Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Balikpapan

Rem Truk Tronton Blong, Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Balikpapan

Nasional | bukamatanews | Jum'at, 21 Januari 2022 - 12:27
share

BALIKPAPAN, BUKAMATA - Kecelakaan beruntun terjadi persimpangan Muara Rapak Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi. Sebuah kontainer menabrak sejumlah kendaraan.

Detik-detik kecelakaan tersebut terekam CCTV di persimpangan Muara Rapak dan tersebar di Grup WhatsApp. Dari video yang beredar terlihat kontainer berwarna merah melaju tak terkendali hingga menabrak sejumlah motor dan enam mobil.

Para korban nampak berserakan di jalanan akibat ditabrak kontainer dari belakang. Sementara enam mobil mengalami rusak parah, salah satunya pikap berwarna putih. Satu tiang lampu jalan turut roboh akibat ditabrak mobil tersebut.

Kontainer itu diduga mengalami rem blong setelah lajunya tak terhenti. Belum diketahui jumlah korban kecelakaan tersebut. Warga dan pengendara nampak membantu mengevakuasi para korban ke bahu jalan.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Kombes Sonny Irawan mengatakan, ada enam unit mobil dan 10 sepeda motor yang ditabrak truk tronton.

Saat peristiwa nahas ini terjadi, semua kendaraan itu sedang berhenti di lampu merah.

"Ada sebuah truk kontainer yang kami terima sementara informasinya mengalami rem blong. Kemudian, kendaraan yang berhenti di lampu merah, akhirnya tertubruk," kata Sonny di lokasi kejadian, Jumat.

Sebanyak lima orang yang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini, sedangkan korban luka jumlahnya masih didata polisi.

"Bhabinkamtibmas dari Polresta Balikpapan sedang melaksanakan penyisiran di rumah sakit. Nanti data lengkapnya akan kami sampaikan," sebut Sonny.

Adapun sopir truk tronton, disebut Sonny, dalam keadaan sehat. Pengemudi truk itu kini sudah diamankan polisi.

Topik Menarik