Christopher Rungkat Menjalani Debutnya di Australia Terbuka Hari Ini

Christopher Rungkat Menjalani Debutnya di Australia Terbuka Hari Ini

Nasional | jawapos | Rabu, 19 Januari 2022 - 08:25
share

JawaPos.com-Petenis Indonesia Christopher Rungkat bakal melakoni debutnya di Australia Terbuka 2021 hari ini.

Dia menyatakan siap menghadapi persaingan di sektor ganda putra bersama Treat Huey asal Filipina.

Hadir dengan menggunakan fasilitas wildcard, keduanya akan menghadapi Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India) di lapangan lima Melbourne Park, Victoria, Australia, Rabu (19/1).

Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat, telah mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa melewati pertandingan pertama dalam ajang grand slam pembuka musim 2022.

"Kami siap untuk Australian Open (Terbuka). Semua sudah kami persiapkan. Senang bisa kembali bertanding dalam ajang grand slam lagi," ujar Christo dalam akun Instagram pribadinya @christorungkat.

Christo dan Treat Huey adalah salah satu ganda putra yang hadir dengan menempati peringkat 150-an dalam Australia Terbuka 2022. Christo berada di urutan 152 dunia, sementara sang partner di peringkat 137.

Bagi Christo, ini bukan kali pertama tampil dalam ajang sekelas grand slam. Sebelumnya, dia juga pernah bersaing di Prancis Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat pada 2019.

Semuanya berpasangan dengan petenis Taiwan, Hsieh Cheng-peng.

Namun, hasilnya belum memuaskan. Pencapaian tertinggi, Christo adalah menjejak babak kedua di Prancis Terbuka. Selebihnya, dia selalu tersingkir pada babak pertama.

Kali ini, dia akan kembali mencoba peruntungan tampil di Australia Terbuka 2022 bersama Huey yang juga beberapa kali merasakan atmosfer persaingan turnamen tenis profesional paling bergengsi di dunia tersebut.

Bahkan, pencapaiannya lebih baik dari Christo. Seperti pada Wimbledon 2016, Huey tembus hingga semifinal saat berpasangan dengan Max Mirnyi asal Belarusia.

Pada gelaran Australia Terbuka, petenis 36 tahun itu tercatat telah tujuh kali tampil dengan prestasi terbaik mencapai perempat final pada edisi 2014 dan 2016.

Dia pun telah mempersiapkan diri untuk melakoni babak pertama Australia Terbuka 2022.

"Bekerja keras, bersiap menghadapi pertandingan babak pertama saya pada hari Rabu," kata Treat Huey dalam akun instagram pribadinya, @treathuey.

Adapun perjalanan Christo/Treat Huey diprediksi tak mudah. Pada babak pertama mereka akan berhadapan dengan lawan yang memiliki peringkat lebih tinggi.

Edouard Roger-Vasselin adalah petenis spesialis ganda putra yang saat ini menempati peringkat 44 dunia. Sementara Rohan Bopanna satu tingkat di atasnya, yakni 43.

Topik Menarik