Bocah Tenggelam di Sungai Tuntang Kedungjati Ditemukan Meninggal di Godong Grobogan

Bocah Tenggelam di Sungai Tuntang Kedungjati Ditemukan Meninggal di Godong Grobogan

Terkini | muria.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 22:00
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Az (4) bocah yang tenggelam di Sungai Tuntang Desa Kalimaro, Kecamatan Kedungjati, Grobogan sejak Selasa (16/4/2024) sore akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal pada Rabu (17/4/2024) sore.

Korban yang merupakan warga Dusun Krangkek, Desa Kalimaro ditemukan di saluran irigasi masuk wilayah Dusun Gebangan, Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong, Grobogan sekira pukul 16.20 WIB.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrichan, penemuan korban setelah ada informasi dari Bhabinsa Karanggeneng mengenai jenazah bocah laki-laki di saluran irigasi.

Namun lanjutnya, dari keterangan warga sekitar lokasi penemuan, bocah laki-laki yang jasadnya ditemukan di saluran irigasi dipastikan bukan warga Dusun Gebangan, Desa Karanggeneng. Sehingga jenazah di bawa ke Puskesmas Godong.

Kemudian Pusdalops BPBD, sambung Masrichan, menghubungi Kadus Krangkek, Desa Kalimoro. Selanjutnya Kadus memberitahu keluarga korban mengenai penemuan jenazah bocah laki-laki di saluran irigasi Dusun Gebangan.

Keluarga pun datang ke Puskesmas Godong 1 di mana jenazah korban disemayamkan. Setelah dicek, tambah Masrichan, keluarga membenarlan bahwa jenazah tersebut adalah Az bocah yang tenggelam di Sungai Tuntang.

"Selanjutnya jenazah korban dibawa pulang oleh keluarganya ke Desa Kalimaro, Kecamatan Kedungjati untuk dimakamkan," kata Masrichan.

Untuk diketahui, Az sebelum tenggelam pada pukul 16.00 WIB tengah bermain bersama temannya Fr berusia 5 tahun di tepi Sungai Tuntang di Dusun Krangkrek.

Keduanya bermain tanpa pengawasan orang tua atau orang dewasa. Keterangan dari Fr, saat bermain itulah tiba-tiba Az terjatuh ke Sungai Tuntang.

Melihat temannya terjatuh ke Sungai Tuntang dan tenggelam Fr menangis dan segera pulang memberitahu warga dan orang tuanya mengenai kejadian itu.

Kejadian tersebut segera diinformasikan ke perangkat desa. Kemudian Kepala Desa Kalimaro segera menghubungi Pusdalops BPBD Grobogan dan ke Polsek Kedungjati.

Menerima laporan tersebut tim SAR dari BPBD Grobogan dibantu anggota TNI dan Polri mendatangi lokasi dan melakulan pencarian dengan menyisir Sungai Tuntang. Namun terkendala arus Sungai yang cukup deras. (*)

Topik Menarik