Demokrat Pangkalpinang Buka Pendaftaran Bacalon Wako-Wawako, Jalin Komunikasi ke Parpol Lain

Demokrat Pangkalpinang Buka Pendaftaran Bacalon Wako-Wawako, Jalin Komunikasi ke Parpol Lain

Terkini | lintasbabel.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 17:11
share

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), telah memulai tahapan pendaftaran bakal calon (bacalon) kepala daerah dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024. Proses pendaftaran dimulai hari ini, Selasa (16/4/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid membenarkan informasi pembukaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon pemimpin periode 2024-2029 di Ibukota Provinsi Bangka Belitung itu.

Dia menuturkan, bahwa pihaknya membuka ruang bagi siapapun calon Walikota-Wakil Walikota yang ingin diusung untuk bertarung di Pilkada 2024.

"Kita membuka ruang bagi siapapun ingin diusung maju dan bertarung pada Pilkada 2024, tak terkecuali untuk menjajaki komunikasi dengan parpol lainnya," katanya, Selasa (16/4).

Dia menyebut tak menampik akan menjajaki komunikasi dengan sejumlah petinggi partai dalam membangun pemahaman terkait visi misi untuk Pangkalpinang lebih baik.

Dengan demikian, kata dia, DPC Demokrat Pangkalpinang membuka peluang untuk berkoalisi dengan parpol lainnya pada Pilkada 2024.

Tidak menutup kemungkinan Partai Demokrat Pangkalpinang akan mengusung kadernya sendiri sebagai kandidat Walikota atau Wakil Walikota Pangkalpinang, tentunya dengan berkoalisi dengan parpol lainnya. Artinya, Demokrat Pangkalpinang tak hanya sebagai partai pengusung.

Di sisi lainnya, ujar Rosdiansyah, Demokrat Pangkalpinang berhasil mempertahankan suara mereka di Pileg kemarin. Hal itu menjadi modal penting saat Pilkada 2024.

"Kita lihat perkembangannya dan keputusan resmi nama-nama terbaik yang akan ditugaskan maju, nantinya akan ada surat tugas dari DPP. Tentunya kita memiliki modal dan porsi yang kuat dengan berkoalisi dengan parpol lainnya. Kita lihat perkembangannya," katanya.

"Artinya Demokrat membuka pintu dengan parpol lainnya untuk berkoalisi," ujarnya.

Rosdiansyah berharap, proses tersebut dapat membuahkan sosok pemimpin berkualitas dan dapat berkontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan di Pangkalpinang.

Topik Menarik