Justin Hubner Tiba di Qatar, Siap Perkuat Timnas Indonesia U-23

Justin Hubner Tiba di Qatar, Siap Perkuat Timnas Indonesia U-23

Olahraga | kutai.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 13:50
share

DOHA, iNewsKutai.id - Kabar baik bagi tim nasional Indonesia U-23 jelang laga kontra Australia. Bek tangguh, Justin Hubner tiba di Qatar untuk memperkuat skuad Garuda Muda.

Hubner awalnya diragukan bisa memperkuat timnas U-23 karena tidak mendapat izin dari klubnya Cerezo Osaka. Dia mengabarkan hal tersebut lewat Instagram Story.

Meski demikian, PSSI tetap mendaftarkan namanya dalam 23 pemain yang akan tampil di Piala Asia U-23. Pada laga perdana kontra Qatar di mana tidak ada nama nama Hubner dalam starting eleven maupun cadangan.

Namun, jelang laga melawan Australia, Kamis (18/4/2024) malam ini, Hubner mendapatkan izin dari klubnya untuk tampil di Piala Asia U-23 dan langsung terbang ke Qatar.

Pemain keturunan Belanda itu sudah tiba di Qatar pagi ini dan bakal menambah kekuatan lini belakang Garuda Muda.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung. Ini menjadi tambahan kekuatan di lini belakang," ujar Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, Kamis (18/4/2024).

Kehadiran Hubner juga diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ivan Jenner yang dipastikan absen lantaran mendapat kartu merah.

"Saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," tegas Erick.

Hubner diprediksi akan langsung dimainkan pelatih Shin Tae-yong. Hal ini mengacu pada penampilan Nathan Tjoe-A-On yang juga diturunkan meski baru tiba di Qatar.

Apalagi, Shin Tae-juga tidak bisa menurunkan Ramadhan Sananta yang juga mendapat kartu merah. Hubner bisa diplot mengisi posisi gelandang yang ditinggalkan Ivar.

Laga kedua Grup A melawan Australia ini sangat penting bagi Garuda Muda. Pratama Arhan dkk wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak 8 Besar setelah sebelumnya takluk dari Qatar pada laga perdana.

Saat ini, timnas Indonesia terdampar di klasemen sementara Grup A di bawah Qatar, Australia, dan Yordania. Hanya pemuncak dan runner up grup yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Topik Menarik