Teco Mengeluh Liga 1 Ditunda, Bos Bali United Justru Mendukung

Teco Mengeluh Liga 1 Ditunda, Bos Bali United Justru Mendukung

Olahraga | inews | Senin, 1 April 2024 - 13:20
share

GIANYAR, iNews.id – Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengeluh Liga 1 ditunda. Namun bos Serdadu Tridatu Yabes Tanuri justru mendukungnya.

PT LIB dan PSSI menunda Liga 1 untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung persiapan dan keikutsertaan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Agenda penting itu akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024 mendatang. Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Ditundanya Liga 1 untuk sementara waktu jelas menimbulkan pro dan kontra. Yabes Tanuri, mendukung keputusan tersebut. Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 merupakan suatu hal yang perlu diutamakan.

“Bali United tentu sangat mendukung akan adanya penundaan terutama untuk Timnas,” tutur Yabes Tanuri, dipetik dari laman resmi Bali United, Senin (1/4/2024).

“Menjadi pemain Timnas merupakan kebanggaan dari pemain, dan kemajuan serta keberhasilan Timnas merupakan kebanggaan dari klub dan juga seluruh Indonesia,” sambung dia.

Ucapannya ini bertolak belakang dengan Stefano Teco Cugurra. Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Teco itu menilai kalau ditundanya Liga 1 akan sangat berdampak bagi skuadnya. 

“Tim (Bali United) baru saja menang kemarin di menit terakhir. Saat ini kami punya momentum bagus. Sehingga lebih baik buat kami bisa tetap main tanggal 4 April lawan Persikabo. Situasi pasti akan lebih bagus dibandingkan harus ditunda cukup lama,” terang Teco.

“Yang pasti fokus pemain di kompetisi akan hilang. Tim pelatih harus kasih libur pemain lebih panjang padahal kompetisi belum selesai. Selain itu juga ada jeda waktu pertandingan yang cukup jauh ke pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada awal Mei 2024 setelah berakhirnya Piala Asia U-23. Untuk jadwal pekan ke-31 hingga pekan ke-34 dan jadwal Championship Series akan dijadwalkan kembali dari operator kompetisi yaitu PT LIB di waktu mendatang.

Shin Tae-yong telah memanggil sebanyak 28 pemain untuk persiapan Piala Asia U-23 2024. Sebelum berjuang di ajang tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) lebih dulu di Dubai yang dijadwalkan berangkat pada sore hari ini, Senin (1/4/2024).

Topik Menarik