Perluasan Ganjil-Genap di Jakarta Resmi Diuji Hari Ini, Berikut Rutenya

Perluasan Ganjil-Genap di Jakarta Resmi Diuji Hari Ini, Berikut Rutenya

Berita Utama | okezone | Senin, 2 Juli 2018 - 06:45
share

JAKARTA - Kebijakan sistem ganjil-genap untuk kendaraan roda empat yang akan melintas di Ibu Kota akan diperluas dalam rangka perhelatan Asian Games 2018. Mulai, Senin (2/7/2018), uji coba perluasan ganjil-genap resmi diberlakukan.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, penerapan sistem ganjil-genap itu sebagai jaminan agar para atlet yang datang dari berbagai negara di Asia tidak terjebak macet saat menuju venue-venue di wilayah Jakarta."

"Ini akan ada uji coba di mana rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi pergerakan atlet di Kampung Atlet di Kemayoran ke venue-venue di Jakarta itu harus lancar," kata Setyo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 1 Juli 2018.

Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan, durasi pemberlakuan ganjil genap juga akan diperpanjang, mulai pukul pukul 06.00 pagi higga pukul 21.00 WIB, dari yang semula dibagi dua yakni pagi pukul 06.00 sampai 10.00 WIB dan sore pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

Budiyanto meminta agar masyarakat memaklumi kebijakan tersebut dan memilih jalan alternatif lain diluar ruas jalan yang telah ditentukan karena akan digunakan para atlet dari berbagai negara yang menjadi peserta olahraga terakbar di Benua Asia tersebut.

Berikut empat titik perluasan lokasi ganjil-genap saat perhelatan Asian Games 2018:

1. Jalan S Parman - Jalan Gatot Subroto - Jalan MT Haryono - Jalan DI Panjaitan - Jalan A. Yani-Simpang Coca Cola atau Jalan Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Arteri Pondok Indah yang dimulai dari Simpang Kartini hingga Simpang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan

4. Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Topik Menarik