Sopir Mengantuk, Truk Boks Tabrak Musala di Parungkuda Sukabumi

Sopir Mengantuk, Truk Boks Tabrak Musala di Parungkuda Sukabumi

Terkini | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 07:07
share

SUKABUMI, iNews.id - Kecelakaan terjadi di jalan Kampung Ciutara RT 16B/07, Desa Pondokaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (9/5/2024). Truk boks menabrak musala setelah nyaris menghantam sebuah warung di pinggir

Warga di lokasi kejadian Ujang mengatakan, truk awalnya melaju dari arah Cicurug menuju Cibolang. Saat di TKP truk hampir menabrak warung di sisi kiri jalan, namun sopir yang kaget segera membanting setir menyebabkan truk meluncur ke arah kanan dan menabrak musala.

"Sopir langsung mengalihkan arah kendaraan setelah hampir menabrak warung di sisi kiri jalan. Namun karena reaksi cepat itu, truk akhirnya menabrak musala di depannya," ujar Ujang, Kamis (9/5/2024).

Sementara itu, sopir truk boks Rian Suwardi (32) mengatakan, kecelakaan terjadi karena dia dalam kondisi mengantuk saat mengemudi. Truk tersebut sedang dalam perjalanan pulang setelah menyelesaikan pengiriman barang Wings Food

"Karena mengantuk, kendaraan oleng ke arah kanan jalan hingga menabrak Musala Darul Falah," ujar Rian.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, bagian depan truk mengalami kerusakan serius, terutama pada kaca depan yang pecah.

Hendra (38) sopir lain yang berganti dengan Rian mengungkapkan, kecelakaan terjadi hanya beberapa menit setelah dia menyerahkan kemudi kepada Rian.

"Kami sepakat untuk bergantian mengemudi karena saya kelelahan. Namun, belum lama bergantian, truk langsung oleng dan menabrak pagar," ujar Hendra.

Kasus kecelakaan diduga karena sopir mengantuk tersebut saat ini ditangani oleh unit lalu lintas Polres Sukabumi. Sementara truk yang terbalik dievakuasi menggunakan mobil derek.

Topik Menarik