Golkar, PAN dan Demokrat Bentuk Koalisi, Sepakat Usung Ade Ruhandi di Pilkada Kabupaten Bogor

Golkar, PAN dan Demokrat Bentuk Koalisi, Sepakat Usung Ade Ruhandi di Pilkada Kabupaten Bogor

Terkini | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 17:13
share

BOGOR, iNews.id - DPD Partai Golkar bersama DPD PAN dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor melakukan MoU koalisi pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Ketiga partai tersebut bersepakat mengusung Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai Calon Bupati Bogor.

"Ini adalah tahap awal, langkah besar yang diambil Golkar dan inilah awal perjuangan dan modal besar untuk kemajuan Kabupaten Bogor," Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi dalam keterangannya, Kamis (9/5/2024).

Wanhay, sapaan akrabnya, optimistis Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Apdi sepakat bahwa MoU ini adalah langkah titik awal yang baik dan untuk Koalisi antara Golkar, PAN dan Demokrat untuk memenangkan Jaro Ade.

"Mulai dari hari ini, kita sudah mulai bergerak menuju langkah - langkah berikutnya untuk mengawal dan memenangkan Jaro Ade jadi Bupati Bogor," regasnya.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat, Dede Chandra Sasmita sepakat dan siap bersama-sama mengawal dan menjadikan Jaro Ade menjadi bupati Bogor.

"Saya intruksikan seluruh anggota dewan dari Partai Demokrat, wajib dan total mendorong, memenangkan Jaro Ade jadi bupati Bogor, disetiap TPS masing-masing wajib menang telak," tegas Chandra.

Sementara itu, Jaro Ade mengapresiasi penandatangan MoU Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat yang mengawali dan menginisiasi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

"Ini komitmen awal antara Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat, bukan hanya untuk memenangkan Jaro Ade jadi bupati Bogor, tapi untuk bersama - sama membangun Kabupaten Bogor," kata Jaro Ade.

Namun, Jaro Ade mengajak agar menghormati proses dan tahapan-tahapan yang sedang dilakukan Partai Demokrat yang sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor 2024.

"Bukan hanya Partai Demkorat, saya juga meminta Partai Golkar dan PAN untuk menghormati proses dan tahapan-tahapan partai lain yang juga sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor. Semua kandidat memiliki hak yang sama untuk mendaftarkan diri ke semua partai politik sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati Bogor, termasuk beberapa nama-nama yang sudah mendaftar di Partai Demokrat," tutupnya.

Topik Menarik