Akomodasi Daker Makkah Siap Sambut Kedatangan Calon Jemaah Haji Indonesia

Akomodasi Daker Makkah Siap Sambut Kedatangan Calon Jemaah Haji Indonesia

Terkini | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 12:23
share

JAKARTA, iNews.id - Daerah Kerja (Daker) Makkah siap menyambut kedatangan rombongan calon jemaah haji Indonesia di musim Haji 2024. Kesiapan itu ditunjukkan dengan persiapan akomodasi calon jemaah haji mulai dari transportasi hingga hotel.

Kepala Daerah kerja (Daker) Mekkah, Khalilurrahman memastikan kesiapan tersebut dengan berkoordinasi dengan kepala bidang terkait.

"Untuk di Makkah kami sudah mempersiapkan penyambutan kedatangan dengan memastikan kesiapan akomodasi seperti hotel," kata Khalilurrahman di Makkah, Arab Saudi, Kamis (9/5/2024).

Khalil menambahkan masih ada waktu sekitar 10 hari hingga kedatangan jamaah calon haji ke Mekkah untuk memastikan kesiapan layanan. Khalil mengungkapkan dari hasil koordinasi dan pengecekan di lapangan masih ada satu dua hotel yang dipastikan kembali kesiapannya.

"Masih ada satu dua hotel yang perli dimatangkan dan dipastikan kembali kesiapannya, Karena ada yang mengira persiapan masih lama. tapi sudah kami koordinasikan kembali, beberapa persoalan seperti air sudah kami minta untuk dikondisikan dengan baik" kata Khalilurrahman.

Sebelumnya, sebanyak 437 petugas haji Indonesia yang tergabung dalam Daker Bandara dan Madinah langsung melaksanakan ibadah haji tamattu setelah tiba di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/5/2024). Para petugas selanjutnya akan bersiap melayani jemaah.

Rombongan petugas haji ini mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 17.30 waktu Saudi dengan penerbangan Garuda GA 980 dari Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia.

"Selamat datang di Arab Saudi. Alhamdulillah semoga sehat semua," kata Kadaker Bandara Abdillah.

Topik Menarik