Heboh Pemerasan ke Sopir Truk di Jakbar, Pelaku Ditangkap Polisi

Heboh Pemerasan ke Sopir Truk di Jakbar, Pelaku Ditangkap Polisi

Terkini | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 07:01
share

JAKARTA, iNews.id - Aksi premanisme kembali viral di media sosial. Kali ini, seorang juru parkir liar berinisial AB (27) di Kalideres, Jakarta Barat, diringkus polisi setelah karena melakukan pemerasan terhadap sopir truk.

Dalam video yang beredar, AB terlihat meminta uang sebesar Rp2.000 kepada sopir truk yang sedang berhenti di pinggir jalan. Ia bahkan tak segan mengancam sang sopir dengan menyebut nama kelompok etnis tertentu jika tidak memberikan uang.

Aksi premanisme AB ini pun menuai kecaman dari masyarakat. Tak lama setelah videonya viral, polisi langsung bergerak dan mengamankan AB, Selasa (7/5/2024).

"Kami sudah amankan pelaku berinisial AB (27) di Jalan Daan Mogot, Kampung Bali," ujar Kapolsek Kalideres, Kompol Abdul Jana, dalam keterangannya, Kamis (9/5/2024).

Kepada polisi, AB mengaku baru pertama kali melakukan pemerasan terhadap sopir truk. Uang hasil pemerasan tersebut digunakannya untuk membeli rokok dan kopi.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi pemerasan," ujar Abdul Jana.

Polisi pun menegaskan tidak akan mentolerir aksi premanisme dalam bentuk apapun. Saat ini, polisi masih memburu satu orang lainnya berinisial BI yang diduga merupakan komplotan AB.

"Akan kami tindak tegas apapun bentuknya aksi premanisme. Aksi pemerasan itu pelaku lakukan berdasarkan suruhan teman pelaku berinisial BI (DPO)," kata Abdul Jana.

Topik Menarik