Ratusan Mahasiswa dan Dosen UMJ Turun ke Jalan Aksi Bela Palestina

Ratusan Mahasiswa dan Dosen UMJ Turun ke Jalan Aksi Bela Palestina

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 12:09
share

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Ratusan massa mahasiswa, karyawan dan dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) turun ke jalan menggelar aksi bela Palestina. Aksi diselenggarakan di depan kampus Jalan IR H Juanda, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (7/4/2024). 

Pantauan di lokasi, massa yang berjumlah sekitar 500 orang itu membentangkan bendera Palestina, bendera Merah Putih serta spanduk kecaman atas agresi Israel.

Sejumlah personel polisi tampak berjaga dan mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi. Aksi tersebut berjalan tertib dan tak menghambat lalu lintas. 

Koordinator sekaligus dosen Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Jakarta, Sarli Amri, mengatakan aksi ini melibatkan seluruh civitas akademika yang berjumlah sekitar 500 orang.

"Kurang lebih 500 peserta massa aksi," katanya.

Dalam orasinya, massa aksi mengecam kebiadaban zionis Israel terhadap rakyat Palestina. Hingga saat ini sudah lebih dari 30.000 warga Gaza yang tewas, kebanyakan perempuan dan anak-anak.

Ada 10 poin pernyataan sikap yang dibacakan oleh orator, di antaranya mengapresiasi peran Kementerian Luar Negeri yang sangat aktif membela rakyat Palestina atas penjajahan Israel.

"Ada 10 tuntutan sikap tegas kita," jelas Sarli.

Aksi bela Palestina dilakukan serentak di seluruh kampus milik Muhammadiyah dari Sabang sampai Merauke. Totalnya mencapai 173 kampus.

Topik Menarik