Respons Jokowi soal Luhut Pesan ke Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan

Respons Jokowi soal Luhut Pesan ke Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 11:16
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pesan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan agar presiden terpilih Prabowo Subianto tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke pemerintahan. Menurut Jokowi, pesan yang disampaikan Luhut ke Prabowo sudah benar.

"Udah bener dong. Bener, bener," kata Jokowi usai meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi di Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

Terkait maksud dari sosok toxic tersebut, Jokowi meminta publik menanyakan langsung kepada Luhut.

"Ya ditanyakan kepada Pak Luhut," kata Jokowi.

Diketahui, Prabowo Subianto mulai menyusun nama-nama yang akan masuk dalam kabinet pemerintahannya. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar Prabowo tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

“Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke kepemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” ujar Luhut, Jumat (3/5/2024).

Dia mengklaim pesan tersebut disampaikan berkaca pada pengalamannya setelah bekerja dalam kabinet Jokowi selama 10 tahun terakhir. Menurut Luhut, permasalahan dalam pemerintahan Indonesia adalah regulasi-regulasi oleh pemerintah yang bertentangan dengan kepentingan nasional.

“Saya memperbaiki banyak permasalahan itu,” kata dia.

Topik Menarik