Ganjar Ungkit Pilpres 2024: Jangan Sampai Sistem Tidak Benar Dikloning di Pilkada

Ganjar Ungkit Pilpres 2024: Jangan Sampai Sistem Tidak Benar Dikloning di Pilkada

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 10:37
share

JAKARTA, iNews.id - Ganjar Pranowo berharap dugaan kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2024 kembali ada dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Dia meminta setiap masyarakat ikut mengawasi.

Ganjar menyoroti cerita tentang sebuah proses politik pada Pemilu 2024 kemarin, yang titik akhirnya kemarin sampai harus dibawa Mahkamah Konstitusi (MK).

"Semua sudah bisa melihat bagaimana keputusan-keputusan yang diberikan, termasuk dissenting yang ada," kata Ganjar usai menghadiri acara halalbihalal TPN, di Posko Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024) malam.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh pihak untuk menjadikan cerita-cerita yang terjadi selama Pemilu 2024 kemarin, menjadi sebuah pembelajaran penting. Menurutnya, demokrasi harus berjalan dan hukum bisa ditegakkan.

"Karena sebentar lagi kita mau Pilkada, jangan sampai sistem yang tidak benar dikloning di Pilkada," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Menurut Ganjar, jangan sampai pemenang Pilkada 2024 juga sudah bisa diketahui siapa sosoknya jauh sebelum kontestasi dimulai.

"Kalau pemenang sudah diketahui hari ini, tentu demokrasi akan mundur, set back. Dan kita tidak mau itu," tuturnya.

Topik Menarik