Tutupi Wajah dengan Topi dan Masker Hitam, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Datangi KPK

Tutupi Wajah dengan Topi dan Masker Hitam, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Datangi KPK

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 10:16
share

JAKARTA, iNews.id - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor memenuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (7/5/2024). Ia akan menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. 

Diketahui, Gus Muhdlor telah ditetapkan tersangka terkait kasus dugaan pemotongan insentif pegawai negeri Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo. Dia tampak menutupi wajah dengan masker dan topi hitam saat datang ke KPK.

"Ya benar, yang bersangkutan sudah hadir sekitar pukul 08.16 WIB dan segera dilakukan pemeriksaan oleh Tim Penyidik," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. 

Gus Muhdlor tiba di kantor Lembaga Antirasuah dengan mengenakan celana dan jaket serba hitam. Begitu pun masker dan topi yang ia kenakan. 

Sebelum ke ruang pemeriksaan, Gus Muhdlor sempat duduk di ruang tunggu Gedung Merah Putih KPK. Topi dan masker yang ia kenakan membuatnya sulit dikenali. 

Kemudian, pada pukul 09.22 WIB, Gus Muhdlor beranjak dari tempat duduknya dan memasuki kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. 

Sekadar informasi, penetapan tersangka Gus Muhdlor berawal dari giat operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo pada Kamis (25/1/2024). Sebanyak 11 orang diamankan dalam operasi senyap tersebut. 

Usai dilakukan pemeriksaan, KPK hanya menetapkan satu tersangka, yakni Kasubag Umum dan KepegawaianBPBD Kabupaten Sidoarjo Siska Wati (SW).

Beberapa waktu kemudian, KPK mengumumkan tersangka baru dalam kasus tersebut, yakni Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suyono pada Jumat (23/2/2024). 

Kemudian pada 16 April 2024, KPK kembali mengumumkan tersangka baru. Kali ini, pihak yang ditetapkan tersangka adalah Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Topik Menarik