Kecelakaan Terobos Pelintasan, 2 Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Banyumas

Kecelakaan Terobos Pelintasan, 2 Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Banyumas

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 08:27
share

BANYUMAS, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di pelintasan kereta api jalan raya Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (7/5/2024) malam. Dua pemotor berboncengan tewas seketika akibat tertabrak Kereta Api Kertanegara usai nekat menerobos lintasan.

Dalam video yang beredar tampak detik-detik usai kecelakaan. Kedua korban terlihat tergeletak di jalan dekat rel kereta api dan lokasi ramai dengan warga berkumpul.

Informasi diperoleh iNews, korban tewas bernama Ahmad Arifin (38) warga Wanasari, Kabupaten Brebes. Satu korban lainnya belum diketahui identitasnya.

Kronologi kecelakaan berawal saat petugas penjaga palang pintu pelintasan rel sudah menutup pintu karena ada Kereta Api 134 Kertanegara jurusan Purwokerto Tujuan Malang akan melintas. Namun tiba-tiba ada pengendara motor berboncengan dari arah barat ke timur nekat menerobos palang pintu rel yang sudah tertutup di perlintasan sebidang jpl 501 km 415+680 antara Kecamatan Sumpiuh-Tambak Banyumas.

Karena jarak sudah dekat, kereta api langsung menyambar pemotor berboncengan tersebut. Kedua korban kemudian terpelanting sejauh 50 meter.

Saksi mata di lokasi Yiping mengatakan, posisi pengendara motor saat itu hendak melewati pelintasan.

"Korban ada dua orang berboncengan motor, meninggal dua-duanya," ujar Yiping, Senin (6/5/2024) malam.

Setelah kejadian, petugas penjaga pintu rel menghubungi Polsek Sumpiuh dan Satlantas Polresta Banyumas. Polisi lalu datang untuk penyelidikan dan olah TKP.

Selanjutnya polisi mengevakuasi kedua korban dibantu warga dan relawan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara motor korban yang ringsek diangkut menggunakan mobil polisi sebagai barang bukti kecelakaan.

Topik Menarik