Mahfud MD Terharu TPN Ganjar-Mahfud Dibubarkan: Banyak Kenangan Indah

Mahfud MD Terharu TPN Ganjar-Mahfud Dibubarkan: Banyak Kenangan Indah

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 08:28
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD bersama Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, menghadiri halalbihalal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Rumah Sahabat Mahfud, Senin (6/5/2024). Acara itu sekaligus pembubaran TPN Ganjar-Mahfud.

"Saya merasa terharu malam ini kita berkumpul, terutama melihat gambar ini, gambar Mas Ganjar dan saya. Ini adalah gambar mimpi indah, gambar kenangan," kata Mahfud sambil menunjuk latar belakang panggung yang menampilkan gambarnya dan Ganjar.

Dia memahami sebagian orang menganggap perjalanan kontestasi Pilpres 2024 sebagai mimpi buruk. Tapi, bagi Mahfud, semua perjuangan yang dilalui sepanjang tahapan pilpres merupakan mimpi indah karena menimbulkan banyak kenangan.

Bahkan, menurutnya, masih banyak tersisa gambar Ganjar-Mahfud yang belum dicopot di jalan-jalan sampai saat ini. Pun di media-media sosial seperti TikTok atau YouTube yang masih banyak menampilkan perjalanannya bersama Ganjar di Pilpres 2024.

"Itu satu kenangan, bukan satu mimpi buruk karena bagi saya ini pengalaman luar biasa," ujar Mahfud.

Dia mengaku tidak pernah beristirahat selama kurang lebih enam bulan kontestasi Pilpres 2024. Hampir setiap hari kegiatan sudah dimulai sejak Subuh hingga tengah malam.

Mahfud mengenang perjalanannya menemui masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air bersama TPN Ganjar-Mahfud maupun pimpinan-pimpinan partai pendukung, seperti Arsjad Rasjid, Oesman Sapta Odang, Andika Perkasa, Gatot Eddy, bahkan Megawati Soekarnoputri.

Ada pula Yenny Wahid, Khoirul Anam dan tokoh-tokoh lain seperti dari Bidang Inklusi TPN Ganjar-Mahfud yang kerap mendampingi kunjungan ke daerah-daerah terdalam, termasuk kenangan saat menggelar acara Tabrak, Prof! 

"Mas Karaniya, yang bikin tadi itu acara Tabrak, Prof! itu Mas Kara itu, idenya spontan. Saya ada di Surabaya, beliau sama Mas Rizal Mustary berembuk, bikin sekarang ke sebuah warung kopi, lalu meledak, dipindah acara itu ke mana-mana," ujar Mahfud.

Mahfud merasa, semua pengalaman, perjuangan dan perjalanan ini tidak lain merupakan kenangan yang manis. Bagi Mahfud, apa pun hasil Pilpres 2024 merupakan salah satu ikhtiar untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Bagi saya itu adalah kenangan yang indah, maafkan saya nostalgia agak sedikit panjang," kata Mahfud.

Pada kesempatan itu, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, turut menyerahkan buku laporan pertanggungjawaban. Buku itu diserahkan kepada Ganjar Pranowo, Mahfud MD dan pimpinan-pimpinan partai pendukung.

Topik Menarik