Kabar Terbaru Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah dan Marah-marah, Sudah Dijenguk Keluarga

Kabar Terbaru Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah dan Marah-marah, Sudah Dijenguk Keluarga

Terkini | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 12:07
share

BOGOR, iNews.id - Emak-emak berinisial R yang viral karena meminta sedekah sambil marah-marah sudah dijenguk keluarganya. Sang ibu dijenguk ketika dirawat di RS Marzoeki Mahdi, Kota Bogor.

"Jumat kemarin ada adiknya datang dibawa sama orang dinsos (dinas sosial). Keluarganya datang sama orang dinsos, diantar dinsos gak datang langsung sendiri ke sini," kata Manajer Hukum dan Hubungan Masyarakat RS Marzoeki Mahdi Kota Bogor Prahardian Priatama kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Dia mengatakan, R tidak terlalu banyak bicara ketika dijenguk adiknya. Justru adiknya lebih banyak berbincang dengan petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

"Biasa aja sih, belum banyak ngobrol. Dia (R) juga gak banyak ngobrol. Cuma dijenguk, banyak ngobrolnya sama orang dinsos sih," kata Prahardian.

Saat ini, R masih dalam perawatan oleh rumah sakit. Belum diketahui apakah R akan dibawa pulang keluarganya setelah perawatan atau tidak.

"Belum tahu saya, nanti pas balik kita nanti koordinasinya sama dinsos juga karena dinsos yang bawa," tutur Prahardian.

Sebelumnya, R dievakuasi oleh Dinsos Kota Bogor bersama Satpol PP Kota Bogor di wilayah Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, pada Minggu (28/4/2024). Dia langsung dibawa ke RS MM Marzoeki Mahdi Kota Bogor untuk perawatan.

Berdasarkan assessment dari pihak dinsos, emak-emak itu terindikasi mengalami gangguan kejiwaan. Sehingga butuh perawatan lebih lanjut di rumah sakit hingga kondisinya membaik.

Topik Menarik